DPMK Asmat Bangun 21 Rumah Kepala Kampung

0
508
Kepala

Kepala DPMK Asmat, Absalom Amiyaram, saat diwawancara (Eman)
ASMAT (LINTAS PAPUA) — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMK) Kabupaten Asmat bakal membangun 21 unit rumah jabatan bagi para kepala kampung di kabupaten tersebut.

Kepala DPMK Asmat, Absalom Amiyaram mengatakan, pembangunan rumah kepala kampung dianggarkan dari APBD tahun 2017. Proyek perumahan itu sudah dilelang dan akan dikerjakan dalam waktu dekat.

“Ada 21 unit rumah jabatan kepala kampung, dan balai kampung juga. Tahun ini semua itu akan dibangun. Sudah dilelang, pihak kontraktor sedang memulai pekerjaannya,” kata Absalom, Rabu (6/9/2017).

Absalom menjelaskan, rumah tersebut nantinya akan diberikan kepada kepala kampung yang memang belum memiliki rumah jabatan. Program tersebut juga untuk memotivasi para kepala kampung agar meningkatkan kinerjanya.

“Pemkab melalui DPMK memprogramkan rumah jabatan kepala kampung ini dimaksudkan agar ada perubahan di kampung. Mereka semakin termotivasi bekerja sesusai visi misi bupati dan wakil bupati,” katanya.

Puluhan unit rumah yang diprogramkan itu akan dibangun di Distrik Kopai, Safan, Aswi, Korowai Buluanop dan Suru-Suru. “Pak bupati dan wakil memberikan motivasi yang cukup besar kepada aparat kampung dengan harapan ada perubahan di kampung-kampung,” ujarnya.

Menurut dia, perhatian Pemkab Asmat kepada aparatur kampung dibawah kepemimpinan Elisa Kambu – Thomas Eppe Safanpo sangat tinggi. Selain membangun rumah jabatan, pemerintah setempat juga menaikkan gaji kepala kampung sebesar 100 persen.

“Timbal baliknya diharapkan mereka bisa menyusun RKPK, RPJMK, APBK dan membuat LPj. Lalu betah melaksanakan tugas di kampungnya sendiri. Mereka juga diminta mengawasi guru-guru dan bidan,” tuturnya. ((Erib / Koran Harian Pagi Papua))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here