Bappenda Jayapura Temui 27 Jukir Mantapkan Retribusi Parkiran

0
340
Razia yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah Papua bersama tim gabungan untuk menjemput PAD di Dinas Otonom Kotaraja Jayapura. (Erwin)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) mengadakan pertemuan dengan 27 orang juru parkir (Jukir) yang ada di Kota Sentani, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (31/8/2017) lalu.

Pertemuan tersebut dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada juru parkir ini tentang tugas-tugas yang akan dilakukan di lapangan sebagai penerima retribusi parkiran, yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura, Theopilus H. Tegay, didampingi Kepala Satpol-PP Kabupaten Jayapura, Yance M. Demetouw.

Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura, Theopilus H. Tegay menjelaskan, pertemuan dengan juru parkir ini sangat penting. Karenanya, menurut dia dengan adanya pertemuan tersebut, untuk memberikan penjelasan dan pemahaman tentang tugas-tugas seorang juru parkir.

Kita ingin memberikan penjelasan atau pemahaman kepada 27 orang juru parkir ini tentang tugas-tugas yang nantinya mereka lakukan di lapangan, diantaranya pada saat pengambilan atau penerimaan uang retribusi parkir itu, mereka harus memberikan karcis. Sehingga hal itu juga bagian dari meminimalisir kebocoran-kebocoran dari retribusi parkir, beber Theopilus H. Tegay kepada wartawan usai pertemuan dengan 27 orang juru parkir, Kamis (31/8/2017) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Theo ini mengungkapkan, untuk juru parkir saat bertugas memungut retribusi parkiran, pihaknya akan melengkapi para juru parkir itu dengan kelengkapan atribut parkir seperti pakaian (rompi), pluit dan juga senter sebagai alat penerangan saat melakukan parkir di malam hari guna mengarahkan kendaraan baik roda dua atau roda empat.

“Dan, dari 27 orang juru parkir ini tentunya belum maksimal. Jadi, kita ketemu hari ini (Kamis, 31/8/2017)untuk kita kasih penekanan ke 27 orang juru parkir ini, supaya mereka bisa bertugas dengan baik sesuai dengan tempat yang ditunjuk guna melakukan tugas untuk memungut atau menerima uang retribusi parkir, imbuhnya.

Menurut Theo Tegay, pihaknya sudah memperoleh data-data dan juga titik-titik lokasi mengenai keberadaan dari juru pakir liar yang ada di wilayah Kota Sentani.

“Kita sudah mendapati juru-juru parkir liar baik datanya dan beberapa titik-titik lokasi tempat parkirnya. Bahkan ada juga anak-anak dibawah umur yang menjadi juru pakir liar, yang mana nantinya kita tertibkan. Oleh sebab itu, pertemuan tadi (Kamis 31/8 lalu) kita mengundang Kasatpol PP untuk memberikan arahan kepada 27 orang yang sebagai juru parkir ini. Karena dalam waktu dekat, akan melakukan penertiban-penertiban terkait juru parkir liar,” tandasnya. (Irf /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here