Aparat TNI/Polri Awasi PSU Hingga Distrik Airu Terjauh

0
687
Suasana PSU di Distrik Airu, (LintasPapua.com)

Aparat Kepolisian dan TNI bersama pilot, saat mengcek langsung PSU di Distrik Airu, paling jauh langsung di Kampung Pagai. (Istimewa)
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, bersama dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailiyanto, langsung melakukan pengecekan di Kampung Pagai, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura.

Hal Ini dilakukan untuk memastikan situasi aman dan kondusif pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Jayapura di 19 distrik dan 261 TPS pada Kamis (24/8/2017) kemarin.

Dari penjelasan Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, pelaksanaan PSU Pilkada Kabupaten Jayapura 23 Agustus 2017 seluruhnya berlangsung aman, lancar dan kondusif tanpa hambatan.

Ketika melakukan pengecekan tersebut, Kapolres Gustav bersama Dandim Nova ini menggunakan pesawat carteran jenis Caravan PK-ASE milik Alfa Trans Dirgantara yang take off dari Bandara Sentani pukul 13.02 WIT menuju Kampung Pagai, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura.

Sesampainya di Kampung Pagai, Kapolres Gustav bersama Dandim Nova disambut oleh anggota dan masyarakat sekitar yang sangat antusias dengan adanya pengecekan tersebut.

Suasana Pencoblosan di Distrik Depapre (Foto Abraham Mansyur Ojaitouw)

Dalam penjemputan tersebut, Kapolres Gustav bersama Dandim Nova juga menyambangi warga sekitar yang mana lebih didominasi oleh para ibu dan anak-anak.

“Saya bersama pak Dandim mengecek dan menjemput langsung logistik maupun personil yang melaksanakan pengamanan PSU di kampung tersebut, ucapnya ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/8/2017) kemarin.

Kita tahu sendiri bahwa Distrik Airu ini merupakan distrik yang sagat sulit medannya, jika menggunakan jalan darat bisa satu (1) hari perjalanan untuk menempuhnya.

Suasana PSU di Distrik Airu, (LintasPapua.com)


“Setelah kembali tadi saya langsung perintahkan anggota untuk langsung mengawal logistik tersebut ke kantor KPU. Dan, saya dapat pastikan PSU di Kampung Pagai ini berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Kapolres Gustav. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here