Wali Kota BTM Minta Pemuda KNPI Ikuti Membangun Kota Jayapura

0
224

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Potensi Pemuda Indonesia sangatlah penting dalam segala aspek pembangunan sehingga wadah Pemuda indonesia Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) perlu komitmen bersama dalam berkarya untuk pembangunan secara utuh.

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengatakan KNPI merupakan wadah organisasi kepemudaan untuk membina pemuda masa depan, sehingga para pemuda wajib menjauhi Narkotika, Psikotropika dan Obat Terlarang (Narkoba) dan Minuman Keras (Miras) karena pembangunan bangsa berada pada pundak para pemuda.

“KNPI ini laboratorium untuk membina pemuda masa depan para pemuda, jauhilah narkoba dan miras karena pembangunan ada di pundak kalian,” tegas Walikota, saat menutup Open turnamen futsal Piala Walikota Jayapura, Rabu 16 Agustus 2017.

Menurutnya, untuk mencapai kesuksesan pemuda harus memiliki komitmen dan tanggung jawab seperti yang telah dilakukan para kader-kader KNPI terdahulu.

“Kalau mau jadi pemimpin harus punya komitmen yang kuat, pilih yg terbaik.
Kader saya Mukri dan Jhon saat ini di DPR, Pemuda punya peran yang luar biasa, pemuda harus ikut Membangun Kota, Pemuda harus bisa mengelola dana desa dengan baik, maka potensi pemuda harus bisa jadi pemuda yang cerdas dan brilian, “ tambah Walikota.

Harapannya, turnamen futsal walikota cup yang diselenggarakan KNPI Kota Jayapura, akan terus bergulir setiap tahun, namun dengan dinakodai oleh pemimpin yang definitif.

“Ajang ini menjadi ajang tetap tiap tahun, tapi harus ada ketua KNPI yg sah dalam pemilihan. Jadi pemuda yang kuat dan sehat,” harapnya.

Walikota memiminta kepada seluru pemuda agar mensukseskan PON XX tahun 2020 yang akan bergulir disejumlah daerah di Tanah Papua.

Kepada peserta turnamen disampaikan terima kasih atas prestasi juara yang diperoleh, dan yang belum mendapatkan prestasi bisa di raih pada musim depan, teruslah berlatih. Dan kepada para manager pelatih dan wasit terima kasih atas partisipasinya dan memimpin pertandingan selama kompetisi berlangsung.

Hasil turnamen keluar sebagai juara IV Kelurahan Wahno, Juara III Kelurahan Mandala dengan bonus 10 Juta rupiah dan piala, juara II kelurahan gurabesi dengan bonus 15 juta rupiah serta piala, dan juara I Kelurahan Bhayangkara dengan bonus 20 juta rupiah serta piala tetap dan bergilir.

Sementara itu, suporter terbaik diraih oleh Kelurahan Wahno, dan tim fair play di berikan kepada Kelurahan Gurabesi. Pemain terbaik di sabet oleh Heindy Imbiri dari kelurahan gurabesi dan Top Score dengan 23 gol diberikan kepada Jordy dari Kelurahan Wahno. (Humas Pemerintah Kota Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here