Yustinus Asso Terpilih  Pimpin KNPI Jayawijaya

0
684
Yustinus Asso, Ketua KNPI Kabupaten Jayawijaya Periode 2017-2020 Saat Memberikan Keterangan Pers. (Ema)
Yustinus Asso, Ketua KNPI Kabupaten Jayawijaya Periode 2017-2020 Saat Memberikan Keterangan Pers. (Ema)

WAMENA (LINTAS PAPUA)  –  Dari 20 suara yang diperebutkan dalam pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Jayawijaya Sabtu (29/7/2017) pada kegiatan Musda Ke XIII KNPI Kabuptaen Jayawijaya yang digelar selama dua hari, 18 suara berhasil diraup oleh Yustinus Asso dan resmi terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Jayawijaya periode 2017-2020.

Ketua KNPI Kabupaten Jayawijaya terpilih, Yustinus Asso mengucapkan terimakasih atas semua dukungan OKP yang telah memebrikan kepercayaan untuk mempimpin KNPI Jayawijaya, dan berjanji akan menjaga amanat serta kepercayaan yang diberikan ke pundaknya.

Dijelaskannya, langkah awal dalam kepemimpinananya ialah dengan melakukan konsolidasi di semua tingkat yang ada di Distrik, serta dalam dua minggu kedepan dirinya akan menetapkan dan melantik pengurus yang baru.

“Semua komponen pemuda yang ada di Kabupaten Jayawijaya akan terlibat langsung, tetnunya untuk sama-sama membawa perubahan di Kabupaten Jayawijaya yang lebih baik,” jelas Yustinus.

Sekretaris KNPI Papua, Sudin Rettob, memimpin jalannya musyawarah KNPI Jayawijaya. (istimewa)

Terkait  lintas kerja KNPI antar Kabupaten Pegunungan tengah Papua, Yustinus menjelaskan, selama ini terjadi kefakuman dalam badan KNPI, namun dirinya akan berupaya membangun kerjasama yang baik terutama pada program-program pengembangan kepemudaan di Wilayah Pegunungan Tengah Papua.

Dikatakannya, selaku Ketua terpilih, dirinya akan berupaya menyatukan seluruh Pemuda yang ada di Jayawijaya bahkan di Wilayah Pegunungan tengah Papua, tanpa membedakan satu dengan pemuda yang lainnya.

Lebihjauh dikatakan, untuk pelaksanaan program KNPI kedepan, pihaknya akan berusaha melakukan join program dengan KNPI Provinsi Papua dengan melibatkan seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Jayawijaya berdasarkan ADRT KNPI.

Selain itu, untuk kerjasama dengan pemerintah, pihaknya akan melihat dan melibatkan instansi terkait dalam program-program KNPI.

Sekretaris KNPI Papua, Sudin Rettob (tengah) bersama kedua perempuan yang ikut mensukseskan jalannya Musyawarah KNPI Jayawijaya. (Foto Pribadi SR)

Sementara itu, Sekretaris KNPI Provinsi Papua, Sudin Rettob memberikan apresiasi dan ucapkan selamat kepada semua OKP yang telah memberikan kepercayaan kepada Yustinus Asso sebagai Ketua KNPI Kabupaten Jayawijaya.

Dikatakan, KNPI Provinsi Papua berharap, dengan terpilihnya Ketua KNPI yang baru, semua program harus dapat dilakukan dengan benar dan terarah, dengan melibatkan semua komponen masyarakat dan pemuda juga pemerintah setempat.

“Ketua yang beru harus mampu merangkul semua pihak dan pemerintah dengan jalan melakukan pembinaan organisasi dulu, agar terjadi perubahan yang baik untuk pemuda di Jayawijaya,” jelas Sudin Rettob. (Ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here