Tanpa Boaz Solossa dan Ian Kabes, Persipura Siap  Hadapi Sriwijaya FC

0
327
Pelatih Persipura, Wanderley Machoda da Silva dan Pemain Muda Persipura, Prisca Womsiwor . (Istimewa)
Suasana Persipura saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pelatih Persipura, Wanderley Machoda da Silva mengatakan,  dua pemain penting tidak bisa ikut tampil  saat menghadapi Sriwijaya FC,  yakni Boaz Theofilius Erwin Solossa dan Ian Kabes, dalam pertandingan melalui Kick off 15.00 WIB yang disiarkan secara lansgung di stasiun TV One.

Hal ini disampaikan melalui Juru Bicara Persipura, Bento Madubun, sekaligus membenarkan adanya informasi yang telah disampaikan,

“ Kita punya dua pemain penting tidak bisa tampil besok, yaitu Boaz karena akumulasi dan Ian Kabes karena cidera,” ujar Pelatih Persipura, Wanderley Machoda da Silva, saat dikonfirmasi terkait kesiapan tim Mutiara Hitam ini.

Dikatakan, bahwa walaupun demikian, kita punya banyak pemain untuk bisa isi posisi mereka.

“Kita datang kesini utk pertahankan posisi kita di klasemen. Banyak tim berusaha  untuk baca permainan kita, jadi kita harus lebih fokus lagi dan disiplin dalam bermain,” pesan Pelatih Asal Brazil ini.

 

Sementara  itu, Pemain Muda Persipura, Prisca Womsiwor  mengatakan, sebagai pemain sudah siap untuk strategi yang pelatih siapkan.

 

 

“Kita sebagai pemain sudah siap untuk terapkan strategi pelatih di pertandingan besok. Kita pasti akan berusaha untuk bisa meraih poin, karena kita mau pertahankan posisi klasemen,” tandasnya.

 

Sriwijaya FC akan menghadapi Persipura di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (30/7/2017) dan sekilas Sriwijaya FC saat ini masih terpuruk di posisi ke-15 di klasemen sementara Liga 1.

Sriwijaya hanya miliki  19 poin dalam 15 pertandingan. Performa Laskar Wong Kito di pertandingan tandang menjadi sorotan utama, karena mereka hanya mampu meraih 5 poin dari 8 pertandingan tandang yang mereka jalani sejauh ini.

 

Sementara itu Persipura berhasil

Pelatih Persipura, Wanderley Machoda da Silva dan Pemain Muda Persipura, Prisca Womsiwor . (Istimewa)

meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir mereka, menghadapi PS TNI. Addison menjadi bintang di pertandingan tersebut, setelah dua golnya memastikan Persipura tetap berada di puncak klasemen sementara hingga pekan ke-16.

 

Pemain Persipur, Addison adalah pemain yang harus benar-benar diwaspadai oleh pertahanan Sriwijaya. Di pertandingan terakhir, Addison berhasil melesakkan dua gol ke gawang , PS TNI untuk memastikan kemenangan timnya.

Sejauh musim ini, Addison telah menciptakan tujuh gol untuk Persipura, dan dengan dukungan para pemain kreatif seperti Boaz Solossa, Ian Kabes, Yohanes Pahabol dan Yan Nasadit, Addison akan berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya di Gelora Sriwijaya. (Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here