Pemkot Jayapura Canangkan Bulan Kemerdekaan dan Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke-72

0
676
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., Wakil Wali Kota Jayapura, IR. H. Rustan Saru, MM., Sekretaris Kota Jayapura, R. D. Siahaya, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Jayapura,saat pencanangan Bulan Kemerdekaan. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., Wakil Wali Kota Jayapura, IR. H. Rustan Saru, MM., Sekretaris Kota Jayapura, R. D. Siahaya, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Jayapura,saat pencanangan Bulan Kemerdekaan. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura secara resmi lakukan pencanangan bulan kemerdekaan dan rangkaian kegiatan HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia ditandai dengan pelepasan balon gas oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM., bertempat di Lapangan Papua Trade Center Entrop, Sabtu (22/7/2017) kemarin.

Ribuan warga Kota Jayapura dari semua kalangan termasuk Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., Wakil Wali Kota Jayapura, IR. H. Rustan Saru, MM., Sekretaris Kota Jayapura, R. D. Siahaya, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Jayapura, Forkopimda, Aparatur Sipil Negara Kota Jayapura, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, pimpinan perbankan, perhotelan, paguyuban serta komunitas motor dan sepeda turut memeriahkan kegiatan pencanangan tersebut.

Warga Kota Jayapura, saat jalan Santai dalam rangka pencanangan bulan Kemerdekaan HUT RI di PTC Entrop. (istimewa)

“Kota Jayapura sebagai rumah dan honai kita bersama, untuk itu saya mengajak seluruh warga Kota Jayapura untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihannya. Serta menjaga toleransi antar umat beragama dalam mewujudkan Moto Kota Jayapura yaitu Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan,” ujar Tomi Mano, Dalam sambutannya, sekaligus Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan kemerdekaan Indonesia yang telah mencapai usia 72 tahun pada 17 Agustus 2017 harus mengisi kemerdekaan itu melalui pembangunan.
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat membawa sambutan ketika pencanangan bulan Kemerdekaan HUT RI ke 72 di PTC Entrop. (Elsye Sanyi)

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT RI ke-72, Merlan S. Uloli, SE, MM., dalam laporannya mengatakan kegiatan pencanangan bulan kemerdekaan ini dilakukan berdasarkan Surat Meneteri Sekretaris Negara Nomor, B-545/M-Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017 per tanggal 15 Juni 2017 perihal partisipasi menyemarakan Bulan Kemerdekaan.

Sehingga lanjutnya, kegiatan pencanangan yang bertema Indonesia Kerja Bersama ini, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik dilakukan, antara lain jalan santai, sepeda santai dan motor dengan rute yang berbeda, senam jantung sehat, aster dan tobelo, kemudian pengundian doorprize yang dipusatkan di Lapangan PTC, dimana panitia telah menyediakan hadiah spektakuler yakni, 6 unit sepeda motor, satu unit dispenser, 20 buah HP Android, 8 kulkas, 6 mesin cuci, 14 unit Televisi, 4 buah sepeda, 4 buah voucher menginap di hotel, dan 2 buah miniature pesawat Garuda Indonesia.

“selain itu juga, panitia akan melakukan pengobatan massal oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura bagi warga kota yang berdomisili di kampung-kampung, pasar murah dan juga penyerahan bantuan modal usaha bagi kelompok usaha oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura.

Dan juga lomba kejuaraan basket dan dayung termasuk gerak jalan untuk semua jenjang, parade budaya, lomba kebersihan bagi RT/RW se-Kota Jayapura, oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Jayapura,” terangnya.

Dua Warga Kota Jayapura, walaupun tidak mendapatkan hadiah, namun tetap tersenyum dengan memegang kunci motor yang ikut jalan santai saat Pencangan. (Istimewa)

Ditambahkan, dana yang digunakan dalam peringatan HUT RI ke-72 di Kota Jayapura sebesar Rp 1 milyar dari semua rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh OPD Kota Jayapura seperti juga pengecatan jalan protocol, pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih mulai pada 1-31 Agustus 2017, Festival Humbolt, pameran pembangunan, panggung hiburan, pelayanan pembuatan Kartu Keluarga, akte kelahiran, nikah massal, lomba karaoke bagi Muspida, berziarah ke Taman Makam Pahlawan dan upacara bendera detik-detik proklamasi. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here