Futsal dan Yospan Meriahkan HUT KNPI, Siap Jadi “Rumah” Pemuda Papua

0
704

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, saat membawa sambutan. (Istimewa)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Papua diminta menjadi rumah bagi pemuda dan pemudi di Bumi Cenderawasih, sehingga para generasi muda itu mampu terhindar dari pengaruh negatif minuman keras dan narkoba, demikian turnamen Futsal dan Yosim Pancar ikut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke- 44 tahun 2017.

Hal demikian disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, pada turnamen Futsal dan Yosim Pancar dalam rangka memperingati Hut KNPI ke-44, 2017, Jumat (14/7/2017) kemarin, di Jayapura.

Ia juga berpesan agar KNPI Papua mampu mendorong para pemuda dan pemudi, untuk mulai berprestasi pada bidang olahraga, sehingga dapat mengharumkan nama baik daerah pada event lokal maupun nasional.

Sejumlah Panitia HUT KNPI ke – 44 di Provinsi Papua. (Istimewa)

“Oleh karena itu, kita harap hal ini menjadi perhatian pihak KNPI sebagai pilar pemuda di Papua, sehingga tak hanya menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkarya, tetapi juga berprestasi mengharumkan nama Papua di mata dunia,” ujar dia.

Sementara itu, lomba Futsal dan Yosim Pancar rencananya digelar pada 14 s/d 23 Juli 2017, di Mega Futsal Abepura Kota Jayapura. Sementara Yospan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Tim Yosim Pancar ikut meriahkan HUT KNPI ke 44 di Provinsi Papua. (Istimewa)

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Papua, Max Olua mengatakan, siap mengemban pesan yang disampaikan Pemerintah Provinsi Papua untuk menjadi “rumah” bagi generasi muda yang ada di tanah ini.

“Oleh karena itu, dalam rangka HUT KNPI ke 44 tahun 2017, kami menggelar kegiatan positif seperti olahraga. Apalagi futsal ini merupakan salah satu cabor yang akan dipertandingan pada PON XX di Papua”.

Ketua DPD KNPI Papua, Max Olua, saat memberikan sambutan. (Istimewa)

Sementara untuk Yosim pancar, lanjut dia, merupakan sebuah kejuaraan yang wajib dilestarikan karena merupakan sebuah tarian budaya orang asli Papua.

“Oleh karena itu wajib bagi orang Papua terus melestarikan budaya Yosim pancar ini di bumi cenderawasih,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua KNPI Pusat, Rivai Darus yang pada kesempatan itu hadir berharap lembaga tersebut mampu menyiapkan pemuda dari Bumi Cenderawasih untuk menjadi atlet, yang bakal memperkuat tim futsal pada PON XX 2020 mendatang. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here