JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Hari ini, Persipura akan menjamu tuan rumah, Persija Jakarta di pekan ke 103 Liga I Gojek Traveloka di Stadion Patriot Bekasi Sabtu (8/7/2017), Kick Off 18.30 WIB, pertandingan akan di siarkan langsung TV One. Wasit yang memimpin pertandingan adalah Yeni Krisdianto.

Pelatih Persipura, Wanderley Machoda Junior da Silva mengatakan, terimkasih kepada Tuhan karena bisa di sini dan melakukan persiapan dengan baik, kita datang dengan tujuan untuk menang dan kita akan kerja untuk itu.

“6 gol di pertandingan lalu bukan sesuatu yang mudah, pemain semua kerja keras sampai bisa masukan gol, jadi saya minta mereka untuk kembali bermain fokus dan senjoy hadapi pertandingan besok. Saya tidak banyak lakukan perubahan, saya hanya kembalikan karakter mereka, saya minta semua pemian konsentrasi, fokus dan enjoy, kita harus kuasai permainan dan kita butuh menang,” ucapnya Jumat (7/7/2017).

“Kita sangat respek Persija, mereka tim bagus dan punya pelatih bagus, mereka juga mau menang, jadi pasti pertandingan besok akan sangat bagus sekali, dan menarik untuk di saksikan,” katanya

Pelatih Persipura saat memberikan keterangan pers. (Geis Muguri)

Pemain muda Persipura yang mencetak hatrick saat melawan Mitra Kukar Prisca Elisa Womsiwor mengaku, diriya dan kaka-kaka senior yang lain sudah siap untuk hadapi pertandingan besok dan kita akan berusaha untuk menang.

“Tiga gol kemarin karena kemurahan Tuhan, saya ikuti instruksi pelatih untuk fokus dan enjoy dan saat ada peluang saya berusaha untuk manfaatkan. Kalau ada peluang besok saya pasti akan berusaha manfaatkan peluang itu, tetapi paling pentiing adalah tim bisa menang,” ungkapnya.

Kegembiraan Boaz Solossa bersama pemain Persipura, usai mencetak gol (www.galamedianews.com)

Persipura sudah tentu dengan kemenangan dan kepercayaan diri kembali, pasti akan bermain habis-habisan agar bisa menang untuk merebut pimpinan pincak klasemen setelah dua tim papan atas Madura dan PSM tertahan.

Lag kontra tim asal Ibu Kota Jakarta itu akan sangat seru, Persija sudah pasti tak mau bermain-main. Tuan rumah pasti akan mengeleuarkan semua kemampuan untuk bisa mengalahkan Persipura. Treck rekor kedua tim juga sangat baik di mana pernah saling mengalahkan dan dikalahkan.

Namun untuk rekor dari 2005 hingga kini, Persipura masih mempunyai rekor yang bagus, Persipura jarang di kalahkan baik itu bermain di kandang. Atau bermain sebagai tim tamu. Wanderley sudah pasti tak akan merubah porsi pemain, sudah pasti akan mempertahankan permainan tim ketika berhasil menang besar kemarin. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)