Ketua Umum Persipura, DR. BenhurTomi Mano, MM. (Geis)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persipura selalu membuat kejutan-kejutan, kalau ada kompetisi, yang berubah nama itu pasti kita akan juara di situ. Semua itu sudah di lalui, dari Liga Dunhil, berubah nama ke ISL menjadi juara, dari ISL berubah nama juga menjadi juara.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., sekaligus menyampaikan ajakan kepada masyarakat dan penonton setia Tim Mutiara Hitam untuk mendukung Persipura.

“Saya percaya di tahun ini, dari ISL berubah nama kepada Liga 1 Gojek Traveloka, kita bisa meraih hasil yang maksimal dan saya yakin Persipura Juara. Mohon dukungan dari semua penonton dan pendukung Persipura dan seluruh masyarakat Papua, yang cinta akan tim mutiara hitam Persipura,” ujar Benhur Tomi Mano, di Jayapura, Kamis (22/6/2017) pekan lalu.

Ditambahkan, bahwa untuk memberikan kepercayaan kepada pelatih baru, menangani dan menata tim ini untuk lebih baik, di sisa pertandingan ini, sehingga perlu ada dukungan dari masyarakat dan penonton.

Di singgung ada beberapa titik kelemahan di beberapa lini tim Persipura, dan apakah manajemen ingin menambah pemain. BTM katakan, memang sudah dilihat ada beberapa kelemahan di lini belakang dan lini tengah, maka dengan kemampuan dana yang ada akan dilihat.

Pemain Persipura saat latihan di lapangan Mandala. (Geis)

“Apakah bisa dengan dana yang tersedia ini, kita bisa menambah pemain kita di putaran kedua. Itu semua tergantung kesiapan dana kita, dan itu kita sudah berbicara dalam manajemen untuk menambah beberapa pemain tapi itu semua tergantung pada dana,” tuturnya.

Diakui, hingga kini Persipura belum mendapatkan sponsor tambahan, kita masih jalan dengan sponsor awal.

“Dana yang sekarang sudah kita pres untuk menyelesaikan kompetisi liga 1. Kami masih membutuhkan dana, ada beberapa surat yang belum di jawab,” akui Benhur Tomi Mano.

“Kita sudah layangkan surat untuk sponsor, tetapi belum ada jawaban yang pasti dari yang memberi sponsor tersebut, termasuk PT. Freeport dan MNC Group,” ungkap BTM, Wali Kota Jayapura ini, yang memiliki Visi membangun Kota Jayapura Kota Beriman untuk Kemuliaan Nama Tuhan. (Geis / Harian Pagi Papua)