Pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva Junior, saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. (Geis)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Manajemen yang sudah mendatangkan pelatih baru, bagi pemain-pemain Persipura, untuk bisa mengangkat lagi semangat para pemain di lapangan, mendapat respon positif dan apresiasi dari beberapa pemain Persipura.

Ricardo Salampessy yang di temui usai latihan mengatakan, dengan adanya pelatih, kita sebagai pemain berharap, bisa cepat beradaptasi dengan tim. Membawa sistem baru yang cocok dengan tim agar perjalanan bisa lebih baik kedepan dari sebelumnya.

“Jujur sebagai pemian, ketika pelatih bermain saya kurang begitu mengenalnya. Namun sebagai pelatih saya lihat pelatih yang sekarang cukup berpengalaman, ketika memegang beberap tim di luar seperyi di Tahiland dan Malaysia, saya rasa dia memilki kualitas,” tutur Ricardo, kepada HPP, Senin (21/6/2017).

Ditanya kondisi dirinya yang mengalami sedikit masalah dengan kakinya, Ricardo katakan, kondisi saya saat ini secara pribadi sudah lebih baik, memang masih ada nyeri di bagian cedera kemarin, sudah berangsur-angsur lebih baik. Dari sekarang ke tanggal 3 nanti itu adalah jarak waktu yang cukup. “Saya optimis ketika nanti tanggal 3, saya sudah pulih 100 persen,”ungkapnya.

Pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva Junior, saat memberikan arahan kepada anak asuhnya

Sementara itu, Imanuel Wanggai yang di temui di lapangan Mandala juga mengaku, saya pikir ini sangat positif, dan kita sebagai pemain sangat berterimaksih kepada manajemen, yang sudah sangat tepat datangkan pelatih dan apa yang kita butuhkan sudah ada.

“Dia, pelatih baru dua hari di sini, tetapi sebagai pemain profesional, saya pikir pelatih akan bekerja juga secara profesional dan dia datang, sudah tau dengan karakter kita, visi dan misi bermain kita, untuk kedepan saya kira tidak ada hambatan, tinggal kita tunggu hasil di lapangan, kita pemain yang akan buktikan jadi tidak ada masalah, pertama saya memberikan apresiasi kepada manajemen, yang sudah mendatangkan pelatih ini,” ungkap Manu.

Di tempat yang sama, salah satu pemain muda Frisca Womsiwor, merasakan hal yang sama, menurutnya, pelatih ini sangat bagus, meskipun baru datang dan memimpin latihan dia sangat baik.

“Ia meskipun baru, tetapi sangat dekat dengan pemain. Harapan saya pelatih bisa dapat kembalikan tim Persipura seperti yang lalu-lalu, seperti waktu itu kita masih jadi penonton, dan sekarang jadi pemain, kita akan tetap bekerja sama. Jadi sama-sama bekerja untuk mengangkat tim ini dapat kembali ke jalur yang baik seperti yang dulu,” paparnya. (Geis /Koran Harian Pagi Papua)