Nando Fairyo Tekankan Pelatih dan Pemain Persipura Adalah Bintang

0
558
Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, dalam suatu pertandingan di Lapangan Mandala Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

Suasana Pertandingan Persipura vs Madura United di Lapangan Mandala, Sabtu (26/11/2016) (LintasPapua.com/Eveerth)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pengamat sepakbola dan juga mantan pemain Persipura era-90-an, Fernando Fairyo, menilai setiap pemain maupun pelatih yang bergabung ke Persipura harus mampu menampilkan kualitas sebagai bintang.

Menurut mantan pelatih PON XVIII itu, apabila kalau semua pemain maupun pelatih yang bergabung di dalam tim sebagai bintang, maka tak heran model permainan selama 90 menit tak kenal lelah, menjadi model permainan yang sudah di idam-idamkan pecinta sepakbola Indonesia.

“Ya setiap pemain dan pelatih yang bergabung ke Persipiura harus mampu menampilkan kualitas ebagai bintang. Karena Persipura adalah kumpulan para bintang-bintang yang mampu menggetarkan jagad sepakbola Indonesia lewat ciri khas bermain menyerang selama 90 menit yang tak kenal lelah,” ujar Fernando Fairyo kepada Harian Pagi Papua, Minggu (11/06/2017).

Ia juga menuturkan, model dan gaya permainan yang di terapkan pelatih melalui pemain di dalam lapangan akan terlihat, apabila sudah menunjukan kualitas dalam mengola si kulit bundar. Pemain apabila memilki kualitas bintang akan terlihat sejak menit awal hingga menit akhir dengan ciri khas permainan kualitas bintang.

“Di sinilah akan terlihat bahwa total permainan yang di tunjukan oleh seorang pemain bintang dan pelatih berlabel bintang, akan terang di lihat sesuai dengan gaya ramu strategi dari seorang pelatih akan terbawa hingga pemain dengan ciri khas menyerang juga dalam posisi bertahan,” pungkasnya. (Geis /Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here