Belasan Ribu Rakyat Mappi Sambut Rito Jaya

0
794
Bupati dan Wakil Bupati Mappi, Cristosimus Y Agamewu Ibnu Jaya Suud disambut belasan ribu warga Keppi, Jumat (9/6/2017). (Rambat)

Bupati dan Wakil Bupati Mappi, Cristosimus Y Agamewu Ibnu Jaya Suud disambut belasan ribu warga Keppi, Jumat (9/6/2017). (Rambat)
KEPPI (LINTAS PAPUA ) – Bupati dan Wakil Bupati Mappi, Cristosimus Y Agamewu Ibnu Jaya Suud akhirnya kembali ke Kepi, Kabupaten Mappi, setelah dilantik oleh Gubernur Papua, beberapa hari lalu.

Kedatangan pasangan Bupati Mappi yang akrab disapa Rito Jaya ini, disambut belasan ribu rakyat Mappi.

Sejak tiba di Bandara Keppi, Rito Jaya bersama Ketua Fraksi Hanura DPR Papua, Yan P Mandenas, SSos, MSi langsung disambut ribuan warga dengan tari-tarian adat.

Rito Jaya kemudian diarak menuju ke pelabuhan kecil diujung run way Bandara Mappi untuk diarak dengan belang-belang puluhan perahu dan speed boat, menuju ke Pelabuhan Keppi.

Sampai di Pelabuhan Keppi, Rito Jaya disambut belasan ribu warga pendukungnya, termasuk dari berbagai paguyupan lintas nusantara, seperti Jawa Madura, Batak, KKSS, NTT dan lainnya.
Selanjutnya, massa mengarak Rito Jaya dengan jalan kaki menempuh jarak sekitar 5 Km menuju kediaman Bupati Mappi, Cristosimus Agamewu. Di sepanjang jalan, belasan ribu warga Mappi ini, meneriakan yel-yel kemenangan Rito Jaya.

Bupati Mappi, Cristosimus Y Agamewu dihadapan belasan ribu warganya ini, menegaskan jika seluruh rangkaian dan kepentingan politik atau proses politik (pilkada) telah berakhir setelah ia dilantik dan kembali ke Mappi.

Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak untuk menghentikan isu-isu dan membangun opini yang mengarah ke pembohongan dan pembodohan kepada rakyat di Mappi.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Kepercayaan yang telah diberikan rakyat Mappi, akan kita tunjukkan dengan kerja, kerja dan kerja, katanya yang langsung disambut pekikan khas Mappi.

Bupati Rito, sapaan akrabnya, mengaku terharu, apalagi sambutan belasan ribu rakyat Mappi, memberikan satu isyarat bahwa Mappi adalah Pancasila dan bagian Indonesia mini dan tetap konsekuen menjaga bhineka tunggal ika untuk membangun Mappi yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Bupati Rito berkesempatan memaparkan rencananya kerjanya bersama Wakil Bupati, diantaranya fokus membangun ibu kota Mappi, mempersiapkan APBD Perubahan 2017 dan APBD Induk 2018 dan lainnya.

Mari semua pihak bergandengan tangan bersatu, kerja, kerja dan kerja untuk membangun Mappi yang lebih baik ke depannya, imbuhnya.

Wakil Bupati Ibnu Jaya Suud mengajak, rakyat Mappi bersyukur kepada Tuhan setelah proses Pilkada selesai hingga dilantik. Kami menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari rakyat Mappi.

“Ini menunjukkan bahwa rakyat Mappi dapat memberikan contoh dan teladan dalam demokrasi bagi saudara-saudara kita di kabupaten lain di Papua. Mari kita sama-sama membangun Mappi ke depan,” imbuhnya. (Rambat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here