Pengurus Rugby Kabupaten Jayapura Resmi Terbentuk

0
727
Bola Rugby dan Suasana Latihan di Lapangan Trikora (Eveerth Joumilena)
Suasana Penyerahan SK Pengurus PRUI Kabupaten Jayapura oleh Kerua PRUI Papua, Fernando Yansen Tinal. (Eveerth /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTA S PAPUA )  –  Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Provinsi Papua, Fernando Yansen Tinal resmi mengeluarkan Surat Keputusan dan menyerahkan  surat pengesahan kepada pengurus baru di  Kabupaten Jayapura, Kamis (1/6/2017).

 

Adapun kepengurussan PRUI Kabupaten  dilantik dan disahkan  dengan nomor  06/PRUI – PAPUA/VI/2017 tentang Pengangkatan Rugby Union Kabupaten Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut,  Ketua PRUI Papua, Fernando Yansen Tinal mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya pelantikan pengurus baru dan tentunya ini mendorong Olahraga Rugby semakin dikenal di masyarakat.

“Saya apresiasi dengan antusias pengurus yang datang ke PRUI Papua dan menanyakan proses pembentukan hingga akhirnya kini memiliki pengurus baru,” katanya.

Foto Bersama PRUI Papua dan PRUI Kabupaten Jayapura, dalam semangat membangun olahraga Rugby di Bumi Cenderawasih. (Eveerth /LintasPapua)

Dirinya berharap, dengan adanya pengurus baru juga dapa t menambah dan membentuk atlet – atlet Rugby yang profesional.

“Mari Jalankan tugas dengan baik dan kedepannya adalah bagaimana memajukan Rugby di Tanah Papua, “ katanya.

Yansen Tinal  didampingi  Ketua Harian PRUI Papua, George Deda  meminta , adanya perhatian kepada PRUI Kabupaten Jayapura.

“Kita kedepannya harus bisa ikut  main, bahkan seagame dan asean games,” katanya.

Sementara itu, George Deda dalam arahanya mengajak pengurus untuk bergerak maju dan mandiri serta saling koordinasi dengan PRUI Papua.

“Silahan mulai jalan dan mengurus semua dengan baik dan tentunya ini akan lebih memperluas dan memperkenalkan  olahraga Rugby di Papua,” jelasnya.

Sebuah Prestasi bersama George Deda, Yansen Tinal dan Nicholas Joku, saat foto bersama dengan medali emas untuk Tim Rugby Papua tahun 2016 lalu. (Foto Tim Rugby Papua)

Kedepan, katana, untuk kepentingan PON XX 2020 di Papua, kemungkinan akan memerlukas sekitar 50 lebih atlet untuk ikut empat kelas dalam rugby, sehingga dengan adanya pengurus baru juga diharapkan lebih memantapkan untuk atlet – atlet kedepan.

Acara diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab serta diskusi ringan degan pengurus di Abepura, sekaligus diberikan pesan – psan dari Sekretaris PRUI Papua, Hengky Sawaki kepada pengurus yang baru dilantik. (Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here