ASN Jayawijaya Demo Minta Bayar Insentif 2 Triwulan

0
708
Sejumlah ASN di depan Kantor Bupati Jayawijaya. (Ema)
Aksi Demo Menuntut Insentif Oleh ASN Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Di Depan Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya (Ema)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Puluhan Aparatur Sipil Negera (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar aksi Demo Spontan, di Depan Halaman Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya guna menuntut pembayaran Insentif triwulan pertama dan triwulan ke dua yang hingga akhir bulan Mei 2017 ini belum dibayar kepada ASN, Selasa (30/5/2017).

 

Aksi Spontan ASN Jayawijaya tersebut di terima langsung oleh Asisten I dan Asisten III Kabupaten Jayawijaya.  Salah satu ASN dari SKPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Lepinus Gombo, usai kegiatan tersebut menjelaskan, aksi yang dilakukan ASN kali ini merupakan aksi spontan kepada pimpinan daerah guna menyampaikan keluahan kami atas belum dibayarnya uang Insentif triwulan pertama.

 

“Jadi maksud kami untuk kepentingan umum semua aprataur ASN Jayawijaya, dan kegiatan yang dilakukan tidak dipolitisir oleh siapapun,” jelas Lepinus.

Dijelaskan, sesuai penjelasan Asisten III agar SKPD dapat memasukan laporan sesuai dengan mekanisme yang ada, sehingga dana insentif tersebut dapat segera dicairkan.

“Setelah kita dijelaskan oleh Asisten III kami sudah paham dan kami membubarkan diri,” jelas Lepinus.

Sementara itu, Asisten III Setda Kabupaten Jayawijaya, Fabianus Wuka menjelaskan, tuntutan yang disampaikan merupakan hak ASN, sehingga dari aksi kali dapat diterima dan nantinya akan disampaikan kepada pimpinan.

Dijelaskan, sesuai mekanisme yang ada, setiap Kepala SKPD dapat mengajukan permintaan untuk pencairan Insentif, sehingga pemerintah siap membayar.

Dikatakan, untuk pembayarannya, pihak pemerintah akan membayar untuk insentif triwulan pertama, sedangkan untuk triwulan lainnya akan disesuaikan dengan meakanisme dan aturan yang berlaku. (Ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here