SD Muhammadiyah Abepura Gelar Pelepasan Siswa

0
1168
Acara Pelepasan Siswa SD Muhmmadiyah Abepura – di Aula STM Kotaraja. (ISTIMEWA)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Abepura  menggelar Pelepasan Siswa – Siswi Angkatan   XLI SD, sekaligus ikut mendorong masa depan siswa untuk lulusan terbaik lebih giat belajaar, di Aula SMK N 3 Kotaraja, Kamis (25/5/2017)).

 

Kepala sekolah SD Muhamadiyah, Wiji SPd mengatakan, rasa syukurnya karena kelulusan dan mengajak anak anak untuk tidak takut bermimpi dan mewujudkan bagi masa depannya.

“anak anak adalah aset masa depan bangsa yang akan mempunyai tanggungjawab bagi bangsa” terang wiji.

 

Dikatakan, bahwa  kelulusan ini merupakan jalan menuju tahap selanjutnya bagi anak anak untuk menimba ilmu. Untuk itulah tetap semangat belajar jangan bermalasan dan mencintai orang tua, guru dan teman serta sesama. Karena sikap dan aklah yg baik cerminan jati dirisetiap anak muslim dalam mengembangkan ilmu ygdimiliki.

 

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Muhammadiyah, Muhamad Said, S. Pd.,  menuturkan, bahwa jika pentingnya ananda di lulusan ini untuk terus memacu diri dengan semangat belajar serta berbakti pada orang tua.

 

“Semua  ini adalah  agar ananda dapat bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama. Jangan lupakan jasa guru, karena dengan perjuangan para guru kita jadimengerti makna hidup ” terang M. Said.

Menurutnya, bahwa dalam pendidikan berjenjang ini yakni SD ananda masih banyak perjuangan di dunia pendidikan lanjutan yaitu ke SMP dan SMA dan perguruan tinggi.

“Gantungkan cita cita ananda setinggi langit. Agar hidup kita menjadi bermakna bagi kehidupan dan sesama,” harapnya.

 

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan, Abdul Masjid, S.Pd., berharap, setelah ananda lulus ini yang perlu dilakukaan adalh tetap menjalin tali silaturahmi sebagai bentuk cinta dan bhakti kita pada guru.

“Karena berkat jasa para guru-lah kita mengenal pendidikan” akuinya.

Ditambahkan, bahwa pendidikan adalah sarana pengembangan karakter mental dan jati diri siswa, walaupun setiap anak tentu berbeda caranya dalam menerima pelajaran di sekolahnya.

“Semua tergantung pada potensi dan karakter anak masing – masing, naamun harus tetap ada semangat belajar,” pesannya.

Acara pelepasan semarak dengan diisi anak-anak menampilkan tarian daerah dan parade seni Islami lainnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here