Persipura Lepas Dua Pemain Asing Thiago dan Boakay

0
554

JAYAPURA (LP) Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano membenarkan kalau kedua pemain asing Boakay Eddie Foday dan Thiago Fernandes Oliveira. sudah resmi dilepas dan tidak lagi memperkuat Persipura di putaran II Torabika Soccer Championship 2016.

 

Sebab, kontribusi mereka untuk Persipura sangat minim. Thiago hanya bermain sebanyak tujuh kali di putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC).

Dari tujuh penampilannya, dia cuma membukukan satu gol. Ironisnya, jumlah kartu yang dikantongi Thiago lebih banyak ketimbang golnya. Empat kartu kuning dikantonginya, dan sudah satu kartu merah yang dialamatkan kepadanya.

Sementara, Boakay lebih sering bermain ketimbang Thiago. Dia tampil sebanyak 13 kali. Tapi, Boakay cuma sekali mencetak gol.

 

Tommy mengaku sudah dihubungi langsung manajemen Persipura terkait pemutusan kontrak Boakay dan Thiago. Diakuinya, kedua pemain asing ini dilepas bukan karena tidak suka, tetapi karena kebutuhan tim.

Boakay dan Thiago selama berseragam merah hitam menurut Tommy Mano berperilaku baik dan sudah membantu tim di putaran pertama. “Untuk itu kami manajemen menyampaikan terima kasih kepada Boakay dan Thiago atas kebersamaan dan kerja keras serta kontribusi yang diberikan kepada Persipura. Semoga suatu saat kita bisa berkerja sama lagi,” tambahnya.

Manajemen Mutiara Hitam sebelumnya sudah merekrut satu pemain asing untuk menghadapi putaran kedua. Dia adalah eks striker Semen Padang, Edward Wilson Junior.

Klub sepak bola Persipura Jayapura kembali melepas dua pemain asingnya di pengujung putaran pertama TSC pada Senin (29/8/2016).  Dua pemain asing yang resmi dilepas tim berjuluk Mutiara Hitam itu adalah Thiago Fernandes dan Boakay Edy Foday.

Thiago, pemain Timnas Timor Leste itu, bermain di posisi gelandang. Adapun Boakay adalah salah satu penyerang Persipura.

Sebelumnya, Persipura juga telah melepas salah satu pemain asingnya yakni James Koko Lomell pada 23 Agustus 2016 lalu. Untuk menambah daya gedor di lini serang, Persipura telah mendatangkan dua penyerang yakni Edward Wilson dan Greg Nwokolo.   (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here