PDK Kosgoro 1957 Papua Dukung Suksesnya Mubes ke-IV dan  Tolak Perpecahan

0
105

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Sekretaris PDK Kosgoro 1975 Provinsi Papua, Early Ibo mengatakan, Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro 1957  Ke IV yang akan berlangsung pada 6 – 8 Maret 2021 di Cirebon, Jawa Barat, jangan sampai terjadi perpecahan atau dualisme.

Sekretaris PDK Kosgoro 1975 Provinsi Papua, Early Ibo. (ISTIMEWA)

Adapun Sejumlah nama-nama kader yakni, Ahmad Doli Kurnia yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali Menpora RI, Ridwan Hisjam Anggota DPR RI, Aziz Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI, Dave Laksono Anggota Komisi I DPR RI bahkan Jerry Sambuaga Wakil Menteri Perdagangan RI juga ikut disebut-sebut.

“Terkait hal itu, Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Papua menolak adanya perpecahan di kubu Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) yang diakibatkan oleh adanya dualism,” ujar Sekretaris PDK Kosgoro 1975 Provinsi Papua, Early Ibo, dalam release yang diterima lintaspapua.com, Minggu, 7 Maret 2021.

Dikatakan, bahwa banyak figur kader-kader hebat KOSGORO 57, yang digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon Ketua Umum PPK Kosgoro 1957.

 

“Jangan ada air mata dan sakit hati dalam Mubes IV Kosgoro 1957,” ucapnya.

Dikatakan,  Kosgoro 57 adalah ibunda yang melahirkan Partai Golkar, tetapi pasca Golkar menjadi parpol saat reformasi, kondisi berjalan internal selalu membuat Golkar lebih dominan berkelahi dengan diri sendiri, dibanding melawan faktor eksternal.

“Melihat nama – nama bakal calon, semuanya adalah aset Sumber Daya Manusia (SDM) bangsa dari Partai Golkar dan lebih khusus Kosgoro 1957.  Para calon yang menjadi kandidat adalah sebuah kekayaan dan kebanggaan tersendiri,” tuturnya.

Mubes III Gerakan KOSGORO’57. Early Ibo saat foto bersama dr.John Manangsang Wally,M.Kes, AIFO Wakil Ketua PDK KOSGORO’57 Provinsi Papua sebagai Mandataris Plt. Ketua Himpunan Pengusaha KOSGORO’57 Provinsi Papua. (ISTIMEWA)

Kini hanya mencuat 2 nama yaitu Aziz Syamsuddin dan Dave Laksono yang positif bersaing menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Periode 2021 – 2026.

Organisasi ini adalah milik semua kader penerus. Isman sebagai tokoh sentral pendiri Kosgoro dan juga pahlawan nasional indonesia yang ideologinya diteruskan oleh Agung Laksono sebagai penjaga marwah Kosgoro, sebagai pendiri Golkar yang dalam Kelompok Induk Organisasi membentuk Sekber Golkar.

Untuk itu, ia berharap agar Ketua Umum Airlangga Hartarto selaku mantan Sekjen PPK Kosgoro 1957 harus dapat berbicara langsung seperti yang pernah dilakukan Setya Novanto sebagai kader Kosgoro 1957 kala rasionalisasi kondisi dalam tubuh Kosgoro 1957 dengan mempertemukan Agung Laksono dan Aziz Syamsuddin sehingga tidak terjadi perpecahan.

“Salam Tridharma Kosgoro yaitu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas yang intinya adalah abdi rakyat solid.” kata Early Ibo.  (***)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here