HUT Kota Jayapura ke – 111 Akan Dilaksanakan Dalam Bentuk Ibadah Syukur

0
106
Tampak Kampung Tobati dengan latar Jembatan Youtefa di Teluk Youtefa, Kota Jayapura. (Eveerth /linntaspapua.com)
Ketua Panitia HUT ke-111 kota Jayapura, Matias Mano

JAYAPURAKOTA – Perayaan HUT ke-111 kota Jayapura yang jatuh pada tanggal 7 Maret dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi yang jatuh pada tanggal 10 Maret, akan dirayakan dalam bentuk ibadah syukur.

“Pemerintah kota Jayapura akan tetap melaksanakan perayaan HUT ke-111 kota Jayapura dan perayaan pekabaran Injil di Tanah Tabi. Tidak ada upacara (seperti tahun sebelumnya) namun sesuai arahan Walikota akan dilaksanakan dalam bentuk perayaan ibadah syukur pada tanggal 7 dan tanggal 10. Ini yang sedang disiapkan Panitia. HUT kota Jayapura jatuh pada hari minggu sehingga perayaan dalam bentuk ibadah syukur akan dilaksanakan pada Senin 8 Maret mulai jam 8 pagi sampai selesai,” jelas Ketua Panitia HUT ke-111 kota Jayapura dan pekabaran injil di Tanah Tabi, Matias Mano yang juga Kepala Dinas Pariwisata kota Jayapura menjelaskan, usai mengikuti rapat terkait perayaan tersebut, Rabu, 3 Maret 2021.

Dijelaskannya, berbagai persiapan tersebut dilakukan panitia dalam beberapa hari kedepan, diantaranya akan memberikan edaran untuk masyarakat kota agar menyiapkan ucapat selamat, memasang umbul-umbul dan menghias kota, disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini.

Panitia juga merencanakan kegiatan Jumat bersih yang akan dicanangkan mulai 5 Maret di taman-taman yang ada di kota, kegiatan diskusi publik dan pada tanggal 6  akan dilakukan ziarah ke TMP dan juga dikombinasikan dengan beberapa kegiatan dari OPD seperti, Dinas Pariwisata akan melaksanakan pemilihan putra putri pariwisata tahun 2021, Dinas Kesehatan akan melakukan penyerahan mobil ambulans keliling khusus untuk covid dan juga rencananya akan dilakukan vaksinasi kepada para undangan yang hadir pada saat perayaan ibadah, tentunya kepada yang bersedia di vaksin.

“Ibadah pengucapan syukur ini dilaksanakan secara sederhana dengan tamu undangan yang dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti perayaan ibadah syukur bisa mengikuti secara virtual,” lanjutnya.

Terkait perayaan HUT Pekabaran Injil ke-111 di Tanah Tabi dikatakannya, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Ketua Klasis Port Numbay, terkait waktu, tempat pelaksanaan dan bentuk acaranya. Sesuai arahan Walikota tidak membuat acara yang terlalu banyak, namun tetap dalam bentuk ibadah syukur. (Humas)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here