Polresta Jayapura Kota Terima Penghargaan KPKNL Award 2021 Kategori Revaluasi BMN

0
224
Kapolresta Jayapura Kota Gustav R. Urbinas (kanan) saat menerima penghargaan KPKNL Award 2021 Kategori Revaluasi BMN (Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepolisian Resor Jayapura Kota mendapat penghargaan dari KPKNL Jayapura dengan peringkat pertama kategori revaluasi pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) /Aset.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (4/3) yang diserahkan langsung oleh Kepala KPKNL Jayapura Widiyantoro dan diterima Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd.

Kepala KPKNL Jayapura Widiyantoro mengatakan, Penghargaan tersebut berikan kepada Polresta Jayapura Kota dalam rangka salah satu satker yang terbaik melakukan dan mengikuti program revaluasi BMN ditahun 2021.

“Yang menjadi poin kami adalah Polresta Jayapura Kota ini salah satu satker yang mempunyai aset yang cukup banyak diatas seratus, dalam melakukan kegiatan revaluasi, tim yang bekerja di Polresta cukup tanggap, sigap dan cepat, jadi resisi waktu, respon terhadap kegiatan yang kami berikan lebih baik dari satker-satker yang lain, “ujarnya.

Lanjut Widiyantoro, revaluasi ini sudah dilakukan dari tahun 2007-2008 dan dilakukan lagi pada tahun 2017 sampai 2020.

“Adapun peringkat pertama yakni Kepolisian Resor Jayapura Kota, Kedua Disnav Jayapura dan Ketiga Balai Besar KSDA Papua, ” Ucapnya.

“Saya kira ini moment terbaik untuk semuanya, bahwa saat ini kita perlu satker-satker yang sadar terhadap tertib aset BMN terutamanya, ini adalah moment penting yang  harus ditiru oleh satker yang lain sehingga semua kegiatan terkait BMN bisa lebih diperhatikan oleh pimpinan satker karena setiap rupiah yang dikeluarkan negara untuk membeli aset itu harus kita pelihara, dari mulai kita beli hingga dihapuskan,”terang Kepala KPKNL.Sementara itu,

usai menerima penghargaan Kapolresta Jayapura Kota Gustav R. Urbinas, mengatakan pihaknya sangat berbahagia karena menerima penghargaan dari kepala KPKNL Jayapura kategori tertib revaluasi aset barang milik negara (BMN) untuk Polresta dalam ketegori penghargaan lima tahunan.

“Untuk itu, sebagai bahan evaluasi diri, bahwa kami sudah bekerja cukup baik di dalam pengelolaan Barang Milik Negera (BMN),” Ujarnya.

Lanjut Kapolresta, semoga kedepan, dengan pemberian penghargaan ini memberikan motivasi untuk mempertahankan bahkan bisa meningkatkan pengelolaan yang lebih baik lagi.

“Kesempatan ini pun saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala kantor KPKNL Jayapura atas reward yang diberikan kepada kami dalam agenda penganugerahan reward KPKNL Tahun 2021 untuk kategori revaluasi BMN,”katanya.

“Kiranya semua kinerja KPKNL Jayapura bisa terus lebih baik lagi didalam bekerja sama terutama dengan instansi-instansi terkait maupun pelayanan luas kepada masyarakat,” pungkas Gustav. (Gracio/lintaspapua)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here