5 Tips Memilih Pembersih Udara yang Tepat untuk Kantor Anda

0
137

5 Tips Memilih Pembersih Udara yang Tepat untuk Kantor Anda

Memiliki pembersih udara dinilai sangat menguntungkan. Hal ini karena produk ini dapat membersihkan udara dan membunuh bakteri dan virus. Di samping itu pembersih udara dapat menangkap bau yang ada di dalam suatu ruangan.

 

Salah satu tempat yang dibutuhkan untuk ditaruh pembersih udara atau yang disebut juga dengan air purifier adalah di kantor yang bisa Anda dapatkan dari artikel BestSpy disini. Tempat ini menjadi penting supaya dapat menciptakan udara yang sehat sehingga dapat berkonsentrasi dengan rutinitas sehari-hari.

 

Memilih pembersih udara ternyata tidak boleh sembarangan, hal ini karena pembersih udara memiliki jenis dan fitur yang berbeda antara satu dan lainnya, sehingga dibutuhkan cara khusus agar dapat membeli pembersih udara yang tepat untuk di kantor. Supaya Anda tidak bingung, artikel ini akan membahas tentang 5 tips memilih pembersih udara di kantor Anda. Penasaran? Mari kita simak tips-tipsnya!

  1. Pilih Pembersih Udara yang Sesuai Kebutuhan

Mencari pembersih udara juga harus memperhitungkan jenis produk apa yang Anda inginkan. Secara umum ada 4 jenis pembersih udara atau air purifier yang ada di pasaran, yakni: HEPA, Plasmaclauster, Carbon Filter, dan Ionizer.

 

Pembersih udara HEPA adalah produk yang mampu mengambil partikel kotoran yang terkecil sekalipun. Cara kerja air purifier atau pembersih udara ini seperti Vacuum yang berfokus pada membersihkan udara.

 

Kedua adalah Plasmacluster. Jenis pembersih udara ini lebih berfokus pada pembersihan kuman, ketiga adalah Carbon Filter. Jenis produk ini lebih baik dalam menangkap bau dengan cepat, dan  terakhir adalah Ionizer, yang cara kerjanya sangat baik dalam hal membunuh virus. Pilihlah salah satu produk pembersih udara yang dibutuhkan sesuai kebutuhan.

  1. Cari Produk yang Berkapasitas Besar

Semakin besar ruangan, maka akan semakin besar pula ukuran pembersih udara yang dibutuhkan. Bila menggunakan pembersih udara dengan kapasitas yang kecil di ruangan besar, maka kinerjanya menjadi tidak maksimal. Begitu juga dengan ruangan kecil, akan sangat berlebihan bila menggunakan kekuatan pembersih udara yang terlalu besar.

 

Untuk memilih pembersih udara yang tepat di kantor, pilihlah air purifier yang berdasarkan air change per hour  atau perubahan udara per-jam. Anda bisa tanyakan kepada yang lebih ahli agar bisa memilih produk yang tepat.

 

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan melihat informasi luas ruangan yang dapat dibersihkan dalam jangka waktu 30 menit. Hal ini bisa menjadi cara termudah untuk memutuskan air purifier atau pembersih udara yang tepat untuk di kantor.

  1. Temukan Pembersih Udara yang Memiliki Timer

Bila Anda menggunakan pembersih udara, maka secara tidak langsung Anda akan menambah daya listrik di kantor. Dengan menggunakan timer, pembersih udara bisa menjadi hemat listrik karena akan berhenti sesuai jangka waktu yang Anda tetapkan.

  1. Pertimbangkan Suara Pembersih Udara yang Mulus

Salah satu cara kerja dari air purifier adalah mengeluarkan suara yang agak besar bila kapasitasnya dinaikkan, dan begitu juga dengan sebaliknya. Meskipun demikian ada juga pembersih udara yang memiliki suara yang mulus dengan kecepatan tinggi yang bisa Anda pilih di kantor Anda.

 

Saat bekerja di kantor membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk mengerjakan sesuatu. Maka dari itu disarankan untuk memilih pembersih udara dengan suara mulus dan kecepatan yang oke sebagai pilihan yang tepat.

  1. Pilih yang Bergaransi Resmi

Langkah terakhir untuk memilih air purifier atau pembersih udara adalah dengan melihat adanya garansi di dalam produk. Penggunaan pembersih udara merupakan salah satu kebutuhan dalam jangka panjang. Sehingga memiliki garansi menjadi hal yang patut dipertimbangkan saat membeli air purifier atau pembersih udara.

 

Agar mendapatkan air purifier yang berkualitas, lakukan riset kecil-kecilan untuk mencari penjual mana yang berani memberikan garansi pada produk-produknya.

Penutup

Setelah Anda mengetahui cara untuk memilih pembersih udara di kantor, ada berbagai hal lain yang harus diperhatikan saat membeli air purifier atau pembersih udara, beberapa di antaranya adalah dengan pilihlah merk yang diakui secara nasional dan global, dan melihat CADR yang ada di dalam pembersih udara.

 

Khusus untuk CADR atau clean air delivery rate, pilihlah dengan CADR yang tinggi karena semakin besar CADR yang dimiliki. Maka akan semakin bersih udara yang dapat dibersihkan. Nilai CADR yang optimal biasanya berkisar antara 17-20, maka dari itu pilhlah yang sesuai dengan angka yang sudah disebutkan.

 

Demikian artikel tentang 5 tips dalam memilih pembersih udara yang tepat untuk kantor anda, semoga mendapatkan air purifier yang terbaik agar udara tetap bersih saat melakukan aktivitas di dalam kantor. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here