KSP Apresiasi Karya Buku Bupati Jayapura, yang Berkaitan Dengan Kebijakan Presiden

0
198

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw ketika menunjukkan buku hasil karyanya pada saat peluncuran buku Kembali ke Kampung Adat, Meniti Jalan Perubahan di Tanah Papua, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (24/2/2021). (Irfan /lintaspapua.com)

Dari Peluncuran Buku Berjudul Kembali ke Kampung Adat Meniti Jalan Perubahan di Tanah Papua.

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kantor Staf Kepresidenan (KSP) memfasilitasi peluncuran buku karya Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang dipusatkan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (24/2/2021).
Buku berjudul “Kembali ke Kampung Adat” Meniti Jalan Perubahan di Tanah Papua itu dihadiri Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani yang mewakili Kepala Staf Kepresidenan dan juga Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani yang mewakili Kepala Staf Kepresidenan mengapresiasi buku karya Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.
Menurutnya, buku berjudul Kembali ke Kampung Adat Meniti Jalan Perubahan di Tanah Papua ini sangat menginspirasi sekali.

“Selain menonjolkan ciri khas kearifan lokal, tapi juga berkaitan dengan kebijakan dari Presiden Joko Widodo tentang Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat,” ungkapnya, Rabu (24/2/2021).

“Saya harap buku ini dapat memberikan pelajaran berharga bagi semua stakeholder terkait bagaimana mewujudkan pembangunan di Tanah Papua,” harap Jaleswari Pramodhawardhani menambahkan.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengaku buku ini bukan hanya sekedar sebuah buku, namun sebuah cara untuk berbagi informasi tentang apa yang sedang dikerjakan dirinya di Kabupaten Jayapura yakni, melalui jalan budaya bisa menjadi solusi yang terbaik.

“Semoga semua apresiasi yang kami terima dapat terus memantik semangat kami dan mewujudkan pembangunan di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura,” kata Mathius.

“Saya harap isi buku ini bisa menjadi kebijakan nasional dalam membantu daerah untuk percepatan-percepatan pembangunan di Papua,” tambahnya.
Dalam peluncuran buku tersebut juga diadakan bedah buku karya Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat negara seperti Wakil Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden Prayoga Hadi, Menteri Dalam Negeri yang diwakili Staf Khusus Bidang Media dan Pemerintahan Muhlis Handi serta Staf Ahli Menteri PPN Bidang Pemerataan dan Kewilayahan Okto Riyadi yang masing-masing memberikan sambutan pada saat peluncuran buku berjudul Kembali ke Kampung Adat. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here