Ketua POSSI Papua, Gilbert Yakwar Apresiasi Dua Tahun Kehadiran Papua Diving Academy

0
109
Direktur Papua Diving Academy, Sopia Melisa Serontou, foto bersama Ketua POSSI Papua, Gilbert Yakwar, di Pantai Amay. (Humas Papua Diving Academy)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Lahirnya lembaga Papua Diving Academy di Kabupaten Jayapura tanggal 23/02/2019, dan selama ini telah focus bergerak di bidang Selam ( Diving ) di Kabupaten Jayapura cukup menggembirakan, hingga kini berusia dua tahun berjalan.

Selain itu,  juga banyak melibatkan anak-anak muda dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan, baik proses pembelajaran Snorklyng dan Diving sampai dengan promosi bawa laut, kampanye-kampanye pelestarian lingkungan hidup dan turut serta memberikan sumbangsih pikiran terkait pembangunan kepariwisataan.

Saat ditemui usai melakukan Diving bersama Cru POSSI Papua dan Papua Diving Academy hari sabtu 20/02/2021, Ketua POOSI menyampaikan Selamat dan Apresiasi kepada PAPUA DIVING ACADEMY yang memasuki usianya yang KE-II tahun.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Papua Masa Bakti 2018-2022, Gilbert Yakwar mengatkan, pihaknya, Saya atas nama Pengurus Persatuan Olah raga Selam Seluruh Indonesia Provinsi  Papua Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Yang ke-dua Tahun Kepada Papua Diving Academy.

“Harapan saya sekiranya wadah ini terus berjalan terus mendorong kegiatan-kegiatan di bawa laut, khususnya membangkitkan olahraga selam yang melibatkan anak-anak asli papua yang berada di Kabupaten Jayapura secara khusus yang ada di lingkungan tanah merah, selama ini kami turut memantau kegiatan-kegiatan yang dilakukan di kabupaten jayapura, papua Diving Academy juga mulai dikenal di kalangan club – club  selam yang ada di Papua,” ujar Gilbert Yakwar.

Ketua Pemantik Kabupaten Jayapura, Robert Kromsian bersama Ketua POSSI Papua, Gilbert Yakwar. (Humas PDA)

Dikatakan,  POSSI Papua sangat Mengapresiasi kepada Pengurus Papua Diving Academy dan juga kepada Direktur PDA,  Ibu Sopia Serontou yang cukup gencar mendorong dengan semangat kegiatan selam di kabupaten Jayapura.

“Lembaga ini dimata POSSI Papua dan Pemerintah Provinsi papua sudah dikenal, Apalagi Bupati Jayapura Terlibat langsung dalam Kegiatan Selam ( Diving ) ini hal yang luar biasa, atas nama POSSI Papua juga Memberikan Apresiasi Besar Terhadap Bupati Jayapura yang ikut memberikan dukungan moril untuk kemajuan Olahraga Selam di Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

Bapak Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw belajar pengenalan Peralatan Selam bersama isterinya didampingi team Divers Papua Diving Academy Jayapura. pada 20 Agustus 2020. (HUMAS PAPUA DIVING ACADEMY)

Dirnya mengakui, pihaknya  akan bangun koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura agar supaya ada arahan-arahan dari pemerintah untuk pengembangan selam ke depan.

POSSI Papua juga akan mendukung kegiatan ini setelah PON nanti, Gilbert Yakwar Menambahkan bahwa POSSI Papua akan Memberikan sumbangan sebagai bentuk keseriusan dalam memberi penguatan kepada kelompok-kelompok selam yang ada di papua, termasuk memprioritaskan Papua Diving Academy yang ada di kabupaten jayapura dengan penambahan peralatan Selam.


Ketua POSSI  Papua, Gilbert Yakwar juga sebagai Putra Asal Kabupaten Jayapura mengharapkan, agar anak-anak muda di kabupaten jayapura terlibat dalam kegiatan ini, POSSI Papua telah menargetkan 5 Medali Emas yang akan di raih pada Iven Akbar PON mendatang, tuturnya.

Sementara itu,  Direktur Papua Diving Academy,  Sopia Melisa serontou
Mengucapkan banyak terimah kasih kepada Seluruh jajaran pembina Papua diving Academy, terlebih khusus kepada Bapak Bupati Jayapura yang terus mendampingi dan membina kami secara lansung.

Pemandangan Indah Di Pesisir Tanah Merah di Kampung Tablasupa, tampak ketia Ibu Direktur Papua Diving Academy, menggunakan peralatan selam dan siap menyelam. (Humas PDA)

“Terimakasih juga kepada semua pihak yang turut memberikan dukungan dan perhatian, Maijen TNI Purn. Buyung Lalana ( Ketua POSSI Pusat ), Bapak.Yan Ormuseray ( Kadis Kehutanan Provinsi Papua ), Bapak.Rudi Saragih ( Kadis Perikanan dan kelautan Kab.Jayapura ),  Gilbert Yakward ( Ketua POSSI Papua ), Dr. Jhon Manangsang,  Gustaf Griafon ( Plt.Diskominfo Kab.Jayapura), Ketua Pemantik Jayapura, Wadan Lantamal IX Hamadi Jayapura,  Pangdam XVII/Cenderawasih,  Polda Papua, Genpi Papua, Gerdy Mauri ( Dispar Papua ), Dinas Pariwisata provinsi Papua, Dinas Pariwisata kab.jayapura., Jayapura Trail Comunity. Polres Jayapura, Bung Samuel Tabuni ( Direktur Papua Language institut ), JEKON, HONAI PAPUA, Comunitas MOLLO Papua, dan kepada semua teman,sahabat,rekan- rekan yang terus bersama sama kami membesarkan Papua diving Academy di kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Diakui, kiranya di usia yang ke dua tahun ini,  terus maju, dan menjalin kerjasama dengan semua pihak yang mau bersedia berkolaborasi dengan PDA.

“Dalam kesempatan ini juga saya sebagai Direktur Papua Diving Academy menyampaikan permohonan Maaf kami, jika selama ini ada hal – hal yang kurang berkenan di hati saudara-saudara, kami mohon dimaafkan
Semoga di usia yang ke dua tahun ini kami dapat membenahi diri untuk maju terus mengharumkan nama Kabuoaten Jayapura di mana saja,” tandasnya mengakhiri pembicaraan. (Pemantik.id)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here