Bulan Depan Rotasi Kepala OPD Dilakukan, Sekda Hanna Hikoyabi : Termasuk Eselon III dan IV

0
47
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP,m SAAT DIWAWANCARA. (Irfan/lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP, menegaskan awal bulan Maret 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Jayapura akan melakukukan rotasi atau mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Rotasi dan mutasi pejabat itu untuk meningkatkan kinerja dari setiap aparatur sipil negara dalam mengawal dan juga menterjemahkan program Bupati dan Wakil Bupati Jayapura yang sesuai dengan RPJMD, sehingga pak bupati dan wakil bupati akan melakukan rolling pejabat,” ungkapnya, Jumat (19/2/2021) siang.

Untuk itu, kata dia, di awal atau pertengahan Maret 2021, pihak Pemkab Jayapura akan melakukan rolling jabatan bagi pejabat eselon II.
Menurut Ketua TAPD Kabupaten Jayapura itu, rolling jabatan itu dilakukan, guna mengevaluasi setiap kinerja dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.
“Jadi rapat-rapat persiapan sudah dilakukan, kita akan melaporkan setelah rapat finalisasi,” beber Hanna Hikoyabi.

Setelah itu, lanjut Hanna, pihaknya juga akan melakukan rotasi atau mutasi pejabat untuk eselon III dan IV.

“Mungkin di awal atau pertengahan Maret nanti,” sebutnya.
Selain itu, dia mengatakan, rolling diberlakukan di beberapa OPD yang ada di Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, secara khusus OPD yang dianggap belum mencapai target atau lambat. Untuk itu, OPD yang yang dianggap belum mencapai target akan di evaluasi dan di rolling, sehingga opsi ini bisa memacu kinerja dari setiap pimpinan yang ada di masing-masing OPD.

“Yang capaiannya belum atau yang lambat itu yang akan kita mau rolling,” katanya.

Namun, Hanna enggan menyebutkan OPD mana saja yang akan di rolling. Namun demikian, kata dia, rolling jabatan yang dilakukan di setiap OPD merupakan hal yang biasa dan wajar yang sering dilakukan oleh pimpinan daerah, untuk memberikan motivasi dan juga dorongan bagi para pimpinan PD agar semakin bekerja keras dalam melayani terutama bagaimana menterjemahkan rencana dan program kerja dari Bupati dan Wakil Bupati Jayapura.

Pihaknya juga berharap agar setiap pimpinan OPD yang sudah diberikan jabatan dan kepercayaan oleh Bupati dan Wakil Bupati Jayapura agar mampu bekerja dan memaksimalkan potensi yang ada di daerah ini.

Terutama, yang berkaitan dengan bagaimana menterjemahkan semua program kerja dari Bupati dan Wakil Bupati selama 5 tahun atau sesuai dengan RPJMD Kabupaten Jayapura yang sudah ditetapkan. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here