Kadishut dan LH Yan Ormuseray  Bantu Korban Banjir di Arso Kota, Arso VII dan Baburia di Keerom

0
128
Bantuan itu diserahkan Kadis Kehutanan dan LK Papua, Jan Jap Ormuseray yang diterima Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager yang disalurkan di dua titik yakni posko induk penanganan Arso 2 dan Arso 7 Kampung Warbo Distrik Arso Barat. (Arief/lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Tim penanggulangan banjir Keerom yang dibentuk Pemkab Keerom, dipimpin Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, terus bergerak untuk meringankan beban bagi rakyatnya yang menjadi korban banjir Keerom. Bersama beberapa pihak yang peduli, kembali beberapa titik korban banjir mendapat perhatian dan bantuan.

“Kami datang sesuai arahan Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal untuk dinas menyalurkan bantuan bentuk peduli kepada warga terdampak. Kami berikan berdasarkan data yang diberikan oleh posko induk,” kata Jan Jap Ormuseray.. (Arief/lintaspapua.com)
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager mengapresiasi pemerintah provinsi melalui dinas kehutanan dan lingkungan hidup Papua atas kepedulian dan rasa kebersamaan terhadap warganya di Keerom. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada provinsi Papua yang langsung membawa bantuan ini, ini tanda bahwa masyarakat keerom tidak sendiri. Selanjutnya bantuan digunakan sebaik-baiknya, tidak menumpuk dan tidak salah sasaran,” tuturnya. (Arief/lintaspapua.com)

Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Sabtu (13/02/2021) bersama mitra menyalurkan 2,5ton beras dan bahan makanan lainnya kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Keerom. (ISTIMEWA)

Setelah sebelumnya, Wabup dan jajaran memberikan bantuan paket sembako di Yanama, Arso PIR I dan Tuwi, kembali Piter Gusbager, SHut, MUP, melakukan kunjungan ke titik kampung korban banjir serta memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, pada Kamis (13/2/21).

Kampung pertama yang mendapat kunjungan kemarin adalah Arso Kota Kampung. Sebanyak 3 titik mendapatkan bantuan paket sembako. Yaitu di titik pertama, kediaman Orlis Uryager, titik kedua di depan Puskesmas lama dan titik ketiga di ujung selatan Arso Kota Kampung. Dengan total paket yang diberikan lebih dari 100 paket sembako dan air minum kemasan.

Selanjutnya Wakil Bupati menyerahkan 93 paket dan paket sembako tambahan dari Dinas Kehutanan Provinsi Papua yang diserahkan langsung oleh Kadinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Yan Ormuseray. Bantuan yang diserahkan oleh Kadinas Kehutanan ini merupakan bantuan dari Pemprov Papua kepada keluarga korban banjir di Keerom.

Turut menyaksikan pada acara penyerahan kali ini Wakil Ketua I DPRD, H. Syahabuddin, SP, Sekda Keerom, Irwan, kepala BPBD, Farel, dan Kepala Kampung Warbo, Joko Susanto, serta masyarakat dan aparat kampung. Dalam acara serah terima di Kampung Warbo, Kadinas kehutanan menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berasal Pemprov Provinsi.

‘’Bantuan yang diberikan ini adalah dari Pemprov Papua dalam hal ini Bpk Gubernur, Lukas Enembe, Bapak Wagub, Klemen Tinal dan Sekda Papua Doren Wakerkwa yang disampaikan kepada warga Keerom yang terdampak banjir, saya yang diminta untuk mengantarkannya,’’ungkap orang no 1 di Kehutanan Papua tersebut.

Ia mengemukakan bantuan yang diberikan adalah beras sebanyak 2,23 ton (440 karung), mie instan 471 karton, air mineral 404 karton, gula pasir 458 kg, masker medis 600 pack, dll. Ia mengharapkan bantuan yang ada bisa meringankan beban masyarakat korban banjir di Keerom.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemprov Papua untuk bantuan dan perhatian yang diberikan bagi warga Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemprov Papua untuk bantuan dan perhatian yang diberikan bagi warga Keerom.

‘’Saya kira bantuan dan dukungan yang diberikan Pemprov Papua sangat luar biasa bagi Keerom. Ini adalah dukungan support bagi Keerom untuk tetap tegar dan bangkit dari bencana ini. Kami atas nama rakyat dan Pemkab Keerom menyampaikan terimakasih kepada bpk gubernur, bpk wakil gubernur dan bapak sekda Papua, apalagi bantuan ini diantar langsung oleh bpk Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua,’’ujarnya.

Kepada warga kampung Warbo dan kampung lainnya, khususnya kepada aparat kampung, tak lupa Wabup berpesan agar bantuan yang ada dibagikan secara adil dan merata kepada semua keluarga korban terdampak banjir.

‘’Saya tidak tolerir ada penyimpangan dalam distribusi bantuan, bahkan saya antar sendiri bantuan kali ini ditemani Wakil Ketua DPRD bersama tim penanggulangan banjir dan juga langsung oleh pemberi bantuan yang diwakili Kadinas Kehutanan Papua,’’tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, pada kesempatan tersebut kembali menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Keerom dan Pemprov Papua yang tanggap dan saling bahu-membahu dalam menangani banjir di Keerom.

‘’Kami atas nama wakil rakyat ucapkan terimakasih kepada Wabup Keerom dan Pemprov Papua atas langkap cepat dan tanggapnya. Kepada warga terdampak banjir, saya himbau untuk selalu waspada, karena sampai saat ini hujan masih sering turun dengan beragam intensitas dan menurut BMKG saat ini masih musim penghujan, jadi kita sama-sama waspada,’’pesannya.

Selanjutnya tim menuju Kampung Baburia untuk menyerahkan paket bantuan sembako kepada 50 KK terdampak di lokasi perumahan Pabrik Kelapa Sawit atau PKS II Kampung Baburia. Perumahan di kompleks tersebut memang berada di dekat DAS Kali Skanto, penyerahan bantuan dilakukan di halaman Kantor Kampung Baburia disaksikan Kepala Kampung Baburia, Dius Tabuni dan keluarga korban banjir.

‘’Kami, atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada bapak wakil bupati yang memberikan perhatian bagi masyarakat Baburia, semoga pemerintahan bapak semakin sukses membawa kemajuan Keerom kedepan,’’ujar Dius Tabuni. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here