Perkuat Konsolidasi Internal, Partai NasDem Kabupaten Jayapura Resmi Miliki Kantor Sekretariat Baru

0
131

Ketua DPW NasDem Papua, Mathius Awoitauw saat berpose bersama pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura usai peresmian Kantor Sekretariat DPD NasDem Kabupaten Jayapura, Rabu (3/2/2021). (Irfan / lintaspapua.com)

Mathius Awoitauw Resmikan Kantor Sekretariat

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Jayapura yang berlokasi di Kompleks Ruko ROKIM Square Nomor 3 Jalan Raya Kemiri, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura diresmikan, Rabu (3/2/2021).

Kantor ini diresmikan langsung Bupati Jayapura Mathius Awoitauw sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua.

Peresmian kantor tersebut dilakukan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura yang baru setelah dikukuhkan dan menerima surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua memberi apresiasi untuk pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura yang baru langsung melakukan peresmian kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura.

“Jadi sudah jelas ini kan ada pengguntingan pita, ya itu artinya ada peresmian kantor sekretariat. Untuk itu, kita memberikan apresiasi kepada pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura yang baru ini. Setelah menerima SK dari DPP dan juga dikukuhkan, mereka langsung bergerak. Ini sangat bagus untuk membantu kerja-kerja partai di Papua khususnya Kabupaten Jayapura,” kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua ketika dikonfirmasi wartawan usai peresmian tersebut, Rabu (3/2/2021) siang.

Lanjut Mathius Awoitauw mengatakan, di setiap DPD yang ada di seluruh kabupaten itu bertanggung jawab menyediakan kantor dan fasilitas sekretariat partai.

“Kami melihat di semua daerah atau kabupaten, masing-masing DPD bertanggung jawab untuk pengadaan kantor dan fasilitas sekretariat ini. Hal ini menjadi kekuatan untuk partai ke depan. Selain itu, anak-anak atau generasi muda yang selama ini mungkin tidak di pakai, tapi kita himpun semua di sini. Mereka semua sangat kreatif dan kita juga menanamkan hal-hal yang baru, hal-hal yang baik dan hal-hal yang positif, bagaimana cara berpolitik yang bermartabat, berpikir yang baik serta tidak merusak,” katanya.

Kantor sekretariat dan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura yang baru, Bupati Jayapura dua periode ini juga berharap kepada seluruh pengurus Partai NasDem di Kabupaten Jayapura untuk tetap tingkatkan prestasi dalam pemenangan-pemenangan di setiap iven politik.

“Hari ini partai NasDem di Papua itu sekarang partai pemenang. Memang ini partai baru, tapi hari ini dia sekarang sebagai partai pemenang. Kemudian di DPR Provinsi Papua maupun di DPRD Kabupaten/Kota, kita adalah anggota DPR terbanyak dengan jumlah sekitar 93, terus PDIP sekitar 81 dan Partai Demokrat,” paparnya.

Ketika ditanya wartawan terkait peresmian kantor sekretariat yang baru ini sebagai persiapan Pilkada Kabupaten Jayapura periode mendatang, Mathius Awoitauw menyampaikan sudah tentu dan pasti sebagai persiapan Pilkada Kabupaten Jayapura, karena partai besutan Surya Paloh ini merupakan pemenang di Kabupaten Jayapura.

“Oleh karena itu, partai ini akan sangat selektif menentukan siapa yang akan di usung oleh partai ini. Partai ini terbuka, yang pertama akan kita lakukan adalah di awali dengan hasil survei dan survei ini harus dilakukan oleh lembaga survei yang independen, jadi kita tidak gunakan lembaga survei asal-asalan ya. Karena kita benar-benar selektif terhadap lembaga survei dan lembag survei ini juga disetujui oleh DPP. Hal itu yang kita gunakan di Pilkada Serentak tahun 2020 lalu,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan di Kabupaten Jayapura, khusus untuk Partai NasDem, calon yang kita usung itu adalah calon yang unggul di dalam hasil survei tersebut,” tukas Mathius Awoitauw. (Irf/LINTASPAPUA.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here