KONI Keerom Bersiap Gelar Porkab dan Musorkab Tahun ini

0
234
Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP,. (ISTIMEWA)

Suasana Rapat Pimpinan KONI Kab. Keerom yang dipimpin langsung oleh Ketum KONI Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, di Arso, Rabu (27/1/2021). (Afief/LPC)

 

Piter Gusbager : Program KONI Harus Pertimbangkan Pembinaan Pemuda di kampung-kampung

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memimpin rapat pimpinan (Rapim) KONI Keerom pada Rabu (27/1/21) di Arso. Rapim ini kali ini merupakan agenda rutin untuk membahas sejumlah agenda dalam rangka pembinaan olahraga di Keerom.

Turut serta dalam Rapim KONI ini, Ketua Umum, Piter Gusbager, SHut, MUP, Sekum KONI, Sucahyo Agung DA, Ketua Harian, Fret Tiris, Wakil Sekretaris, Zainudin, Bendahara, Elchi Meho dan lain-lain. Ada beberapa agenda yang dibahas dalam kesempatan Rapim kali ini, diantaranya rencana menggelar Rapat Tahunan Pengurus PAW KONI 2017–2021, Musorkab KONI, Porkab Keerom dan beberapa agenda lainnya.

Ketua Umum KONI, Piter Gusbager, dalam arahannya menyampaikan bahwa organisasi sebesar KONI seharusnya posisinya saat ini seatlle dan telah berjalan secara sistematis, namun kenyataan yang ada justru tak seperti harapan. Untuk itu ia mengajak pengurus yang ada untuk bersemangat terus dalam melakukan pembinaan terhadap dunia olahraga di Keerom.

‘’Olahraga adalah hal yang penting, tak boleh disepelekan. Karena olahraga bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa. Banyak contoh di dunia, dimana ada negara yang secara ekonomi tidak kuat, namun dengan prestasi olahraga bangsa tersebut terangkat martabatnya, maka olahraga juga harus menjadi perhatian serius kita,’’ujarnya.

Karena itu Ketua KONI mengemukakan agar agenda-agenda yang telah diprogramkan agar bisa dilaksanakan dengan baik, maka perlu dipersiapkan dengan baik pula. Termasuk untuk Kegiatan Porkab dan Musorkab, bahkan Piter Gusbager yang juga Bupati Keerom terpilih ini meminta pengurus bisa berkolaborasi dengan dinas terkait dan masyarakat agar agenda olahraga bisa dikolaborasi dengan agenda Pemkab seperti HUT Keerom dan lainnya.

‘’Kegiatan keolahragaan seharusnya juga menjadikan pemuda-pemuda di kampung-kampung bisa ikut aktif dan berperanserta, hal ini penting untuk membentengi generasi muda kita dari hal-hal negatif, seperti Miras, Narkoba, dll. Program KONI Harus Pertimbangkan Pembinaan Pemuda di kampung-kampung,’’pesannya.

Ia juga mengingatkan bahwa agenda pembenahan pembenahan internal KONI dan cabor-cabor yang ada di bawah KONI Keerom juga menjadi perhatian. Termasuk juga reorganisasi pengurus-pengurus Cabor yang sudah habis masa kepengurusannya agar bisa segera direorganisasi kembali. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here