DPRD Keerom Gelar Paripurna Pemberhentian dan Pengusulan Bupati Terpilih, Jumat Besok

0
850
 Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, SE., saat diwawancara. (Arief/LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Seusai menerima berkas tentang penetapan Bupati dan Wakil Bupati Keerom terpilih, DPRD Keerom bergerak cepat menyambutnya. Sehari setelah penyerahan berkas, DPRD Keerom segera menggelar rapat Bamus (badan musyawarah) yang dilaksanakan pada Rabu (27/1/2021) siang.

Pimpinan DPRD Keerom yang menjadi unsur pimpinan Bamus juga hadir semua. Diantaranya Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, SE, Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin SP, MSi, dan Sigit Widodo. Disamping anggota Bamus lainnya.

Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin SP, MSi,, saat diwawancara media. (Arief/LPC)

Dalam rapat Bamus tersebut akhirnya diputuskan DPRD Keerom akan menggelar Rapat paripurna untuk mengusulkan Pemberhentian Bupati/Wabup Periode 2015 – 2020 dan pengangkatan Bupati Keerom Terpilih Periode 2020 – 2025 hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 yang baru lalu.

Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, kepada lintaspapua.com mengemukakan bahwa sehari sebelumnya (selasa, 26/1/21), komisioner KPU Keerom telah menyerahkan berkas berkas tentang penetapan Bupati Keerom terpilih, sehingga sesuai ketentuan maka DPRD Keerom harus menindaklanjutinya sesuai dengan prosedur.

‘’Memang benar kemarin sekitar pukul 16.00 WIT, KPU Keerom telah menyerahkan kepada DPRD Keerom berkas-berkas Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk ditindaklanjuti. Dan hari ini rapat Bamus telah memutuskan untuk menggelar rapat paripurna pengusulan pemberhentian dan pengangkatan Bupati Keerom pada Jumat besok,’’ujarnya.

Ia juga menjelaskan karena dalam situasi pandemic Covid-19, maka rapat paripurna yang akan digelar nanti harus mengikuti protocol Covid 19, diantaranya kapasitas ruang rapat DPRD yang sebelumnya untuk 100 orang akan dikurangi 50 persen. Demikian juga peserta wajib menggenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, membenarkan bahwa Jumat ini, DPRD Keerom akan menggelar rapat paripurna untuk menyampaikan mengusulkan akhir masa jabatan Bupati Keerom periode 2015-2020 dan pengangkatan Bupati Keerom terpilih periode 2020 – 2025.

Semangat masyarakat Keerom yang menginginkan segera ada penggantian Bupati terpilih dan juga respon cepat KPU Keerom yang segera menyerahkan berkas ke DPRD Keerom kurang dari 3 hari sejak ditetapkan juga diapresiasinya.

‘’Saya kira semangat seperti ini sangat baik dan saya kira dengan semangat yang sama DPRD Keerom juga akan melakukan hal yang sama bahkan kita harapkan sebelum masuk februari kita harapkan sudah bisa selesaikan paripurna pengusulan ini, kita berharap semua pihak tetap semangat sehingga kita mempercepat semua proses yang ada dimasa transisi ini,’’lanjutnya.

Menurutnya hal ini penting sekali mengingat kondisi Keerom saat ini. ‘’Kita harapkan semua kita bisa berjalan sesuai jadwal secepatnya transisi ini bisa kita lewati dan kita segera punya bupati definitive hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Keerom yang dilaksanakan tanggal 9 desember kemarin,’’pungkasnya.(ariefnugroho/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here