Wabup Piter Gusbager Ingatkan ASN di Keerom Untuk Miliki Sifat Jujur, Disiplin, Loyal dan Bertanggungjawab

0
577
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memberikan arahan kepada ASN saat bertindak selaku inspektur apel di Halaman Kantor Bupati Keerom, Senin (25/1/2021). (Arief /LPC)

Arahan Wakil Bupati Piter Gusbager Saat Memimpin Apel Perdana Pemkab Keerom 2021

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memimpin apel perdana Pemkab Keerom di tahun 2021 pada Senin (25/1/2021). ASpel dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Keerom, di Jalan TransPapua, Arso Kota.

Apel rutin yang sedianya dilaksanakan setiap hari senin dan tanggal 17, baru dilaksanakan di Keerom karena pandemi covid-19 dan juga adanya gejolak di beberapa dinas seperti pemalangan, dan masalah lainnya. Namun demikian arahan Wabup untuk segera dilaksanakan apel senin kemarin, bisa dilaksanakan ASN dan pimpinan OPD dengan baik.

Arahan Wakil Bupati Piter Gusbager Saat Memimpin Apel Perdana Pemkab Keerom 2021. (Arief /LPC)
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memimpin apel perdana Pemkab Keerom di tahun 2021 pada Senin (25/1/2021). ASpel dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Keerom, di Jalan TransPapua, Arso Kota. (AriefNugroho/lintaspapua.com)
Wabup Piter Gusbager Ingatkan ASN Untuk Miliki Sifat Jujur, Disiplin, Loyal dan Bertanggungjawab. (Arief/LPC)

Sesuai arahan Wabup Keerom, peserta apel terdiri pimpinan OPD, pejabat struktural ditiap OPD dengan mengikutsertakan minimal 4 orang staf PNS (disesuaikan dengan jumlah staf dan luas area apel pagi).

Petugas apel pada kegiatan kemarin adalah ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Keerom. Apel juga dilaksanakan dengan protocol Covid-19, seluruh peserta apel menggenakan masker dan juga menjaga jarak.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, pada arahannya sebagai inspektur, mengemukakan pesan agar ASN di lingkungan Pemkab Keerom menjiwai sumpah panca prasetya KORPRI, yaitu memiliki karakter jujur, disiplin, loyal dan bertanggungjawab.

‘’ASN Keerom tolong ingat sesuai dengan ikrar yang tadi ucapkan dalam Panca Prasetya KORPRI. Yaitu ASN harus memiliki sifat jujur, disiplin, loyal dan bertanggungjawab,’’ujarnya saat apel.

Wakil Bupati juga mengingatkan agar ASN jangan sampai mengabaikan pelayanan kepadaa masyarakat. ‘’Kita bersama harus ingat akan sumpah dan janji ASN untuk terus mengabdikan diri bagi masyarakat, bangsa dan negara. Apel tahun ini sebagai awal tahun 2021 hendaknya menyemangati kembali semangat yang beberapa waktu ini sempat kendor. Mari kita selesaikan berbagai masalah yang menumpuk di Keerom,’’pesannya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pimpinan OPD dan jajarannya. Diantaranya akan diterapkannya penambahan penghasilan ASN dengan penerapan TPP atau tambahan penghasilan pegawai yang akan mulai diterapkan di tahun 2021.

Selain itu juga beban APBD Keerom untuk tenaga kontrak yang cukup banyak di Keerom menjadi perhatiannya. ‘’Untuk tenaga kontrak tahun 2021 akan dihilangkan di beberapa dinas dan untuk 3 dinas diantaranya Dinas Kesehatan dan Pendidikan akan dilakukan rasionalisasi. Selain itu ASN kita akan tegaskan lagi wajib tinggal di Keerom,’’tegasnya.

Selain itu masalah lain yang jadi arahan Wabup ada penyelesaian SPJ untuk kegiatan tahun anggaran 2020. Pimpinan OPD juga tidak melakukan penggantian bendahara atau jabatan lain di dinas, terutama untuk pertanggungjawaban kegiatan serta terkait dengan masa transisi di pemerintahan seiring telah ditetapkannya Bupati Keerom Periode berikut oleh KPU Keerom. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here