5.000 Pegawai di Gunung Merah Akan Turun ke Jalan : Dukungan Tol Laut Sandar Perdana di Pelabuhan Depapre

0
175
Pelabuhan Depapre. (Diskominfo Kabupaten Jayapura)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka mendukung rencana penyandaran perdana kapal Tol Laut di Pelabuhan Petikemas Depapre, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura akan menerjunkan sekitar 5.000 pegawai yang ada di Gunung Merah Kantor Bupati Jayapura untuk turun ke jalan.

Sudah enam tahun sejak 2015, Presiden Joko Widodo mencanangkan Dermaga Peti Kemas Depapre, akhirnya dermaga itu akan beroperasi pada 24 Januari 2021. (Diskominfo Kabupaten Jayapura)

Ribuan pegawai yang akan turun ke jalan ini direncanakan pada hari Selasa (26/1/2021) ini, untuk melakukan kerja bakti bersama mulai dari Kota Sentani hingga sepanjang jalan menuju Depapre.

“Besok (hari ini) kami semua yang ada di Gunung Merah ini akan turun ke jalan,” ujar Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP, ketika ditemui media ini di ruang kerjanya, Senin (25/1/2021) siang.
Lanjut Sekda Hanna mengatakan, aksi turun kejalan ini semata-mata untuk menjalankan kerja bakti bersama mulai dari Kota Sentani hingga sepanjang jalan menuju Depapre.

“Kami mau kerja bakti dengan seluruh pegawai yang ada disini. Tadi pagi dalam apel sudah disampaikan,” katanya.

Aksi turun langsung ke jalan ini, kata Sekda Hanna, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura mengenai rencana sandar perdananya kapal Tol Laut di Pelabuhan Depapre. Yakni berdasarkan rencana waktunya, kapal itu akan tiba pada Rabu (27/1/2021).

“Itu kerja bakti berupa bersih-bersih jalan saja, karena masih banyak juga rumput-rumput yang ada disepanjang jalan itu,” ungkapnya.

Jalan Raya Sentani – Depapre, pada sebagian wilayah masih rusak parah dan berbahaya dari longsor, sehingga butuh perhatian serius pemerintah. (Eveerth Joumilena / LintasPapua.com)

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura itu juga mengungkapkan, kegiatan itu penting untuk dilaksanakan. Karena melalui kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten Jayapura juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat disepanjang ruas jalan itu. Supaya mereka juga harus terlibat dan ambil bagian dalam mensukseskan program Tol Laut tersebut.

“Jadi ini dilakukan, karena kita ingin menyadarkan dan juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah daerah,” cetusnya.

Sekda Kabupatten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP. (Irfan/LPC)

Meski begitu, kata Sekda Hanna, tidak semua pegawai di Gunung Merah itu ikut dalam kegiatan itu. Namun ada sejumlah pegawai juga tetap melaksanakan tugasnya di kantor. Supaya pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal. Pihaknya juga sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua agar segera menyelesaikan pembangunan ruas jalan menuju pelabuhan tersebut.

“Kami juga berharap kepada Pemprov Papua mungikin mereka bisa bantu apa. Terutama soal jalan itu kesan yang sampai saat ini harus ada ganti rugi,” tutupnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here