KPU Keerom Tetapkan Piter – Wahfir Sebagai Bupati Keerom Periode 2021-2024

0
142

Paslon no urut 2, Piter Gusbager SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, saat menerima berita acara penetapan keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang diserahkan langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU Keerom dalam sebuah rapat pleno penetapan di Arso pada Sabtu, (23/1/2021) kemarin. (Arief /LPC)

Rapat Pleno Penetapan Dilaksanakan di Arso, Dihadiri Bawaslu dan Forkompinda Keerom

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Jargon Perubahan Keerom kearah yang lebih baik seperti diusung Paslon no urut 2, Piter Gusbager SHut, MUP, dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, akan segera dilaksanakan sesuai keinginan masyarakat Kabupaten Keerom. Hal ini menyusul telah ditetapkannya kedua pasangan Bupati/Wakil Bupati tersebut sebagai peraih suara terbanyak pada Pilkada tahun 2020 Kabupaten Keerom.

Rapat Pleno Penetapan KPU Keerom, yang menetapkan keduanya sebagai peraih suara terbanyak dilaksanakan secara terbuka dipimpin Ketua KPU Keerom, Melianus Matius Gobay, dan kedua komisioner yaitu Frangki Michael Tiwe dan Robertus Lukas Watae. Rapat dilaksanakan di Ballrom Arso Grande Hotel, pada Sabtu (23/1/2021) siang.

Ketua KPU Keerom dalam pembacaan SK penetapan nomor  01/PL.02.7-BA/9111/KPU-Kab/I/2021, mengemukakan Paslon nomor urut 2 ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Keerom terpilih dengan jumlah perolehan suara sebanyak 22.075 suara. Dengan partai politik/gabungan partai politik pengusung adalah Partai Golkar, Nasdem dan PDIP.

Dalam rapat pleno tersebut turut hadir Ketua dan Komisioner Bawaslu Keerom, Natalia Yonggom dan Carmiati. Bupati Keerom yang dihawakili oleh Plt Sekda, Irwan. Kapolres Keerom, AKBP. Emile Reisitei Hartanto SIK, dan pihak terkait.

Sementara dari Paslon yang hadir adalah Paslon nomor urut 2 yaitu Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih. Sementara Paslon nomor urut 3 hadir Calon Wabup, Hadi Susilo. Sementara Paslon nomor urut 1, tidak hadir di acara tersebut.

Usai kegiatan rapat pleno, Ketua KPU Keerom, Melianus Matius Gobay, kepada wartawan mengemukakan  rangkaian tahapan Pilkada telah berjalan baik hingga penetapan terakhir. Selanjutnya ia berharap seluruh masyarakat untuk bersatu mendukung bupati dan wakil bupati terpilih.

‘’Pesan saya kepada masyarakat Keerom, kini sudah tak ada lagi no 1, 2 atau 3, tetapi semua menjadi satu. Mari seluruh masyarakat Keerom kita satukan persepsi untuk mendukung bupati dan wakil bupati terpilih agar bisa melaksanakan program-program pembangunan seperti yang disampaikan kepada masyarakat saat tahapan kampanye lalu,’’pesannya.

Ketua Bawaslu Keerom, Natalia Yonggom,, saat diwawancara. (Arief/LPC)

Sementara itu, Ketua Bawaslu Keerom, Natalia Yonggom, menyampaikan bahwa tahapan Pilkada Keerom secara keseluruhan telah berjalan tranparan dan terbuka. Publik mengetahui tahapan dari awal hingga akhir berjalan baik.

‘’Kami dari Bawaslu menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak mulai dari penyelenggara, Paslon dan Parpol pendukung, juga masyarakat serta pihak terkait. Saya kira Pilkada ini bisa jadi contoh, karena Paslon bisa menerima hasil dengan baik dan ini bisa jadi teladan untuk Pilkada selanjutnya,’’ujarnya.

Sedangkan Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, juga mengemukakan apresiasi atas pelaksanaan Pilkada Keerom yang baik ditandai dengan tak ada riak yang berarti bahkan tidak ada gugatan pasca pelaksanaan pemilihan.

‘’Kami dari DPRD Keerom mengapresiasi semua pihak yang telah berperan menyukseskan Pilkada Keerom. Ini membuktikan Pilkada kali ini selangkah lebih maju, sejak awal hingga penetapan hari ini kondisi aman, tidak ada gugatan dan lain-lainnya. Kepada seluruh pihak baik penyelenggara, aparat polri dan TNI, wartawan, masyarakat pemilih, semua berperan baik bahkan angka partisipasi pemilih juga tinggi dan meningkat,’’ujarnya.

Selanjutnya DPRD akan menunggu salinan dari KPU Keerom untuk segera melakukan proses lebih lanjut mulai dari penetapan DPRD Keerom dilanjutkan ke Pemprov untuk selanjutnya ke Kemedagri RI agar segera dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Paslon nomor urut 3 yang diwakili Hadi Susilo. (Arief/LPC)

Selain itu, Paslon nomor urut 3 yang diwakili Hadi Susilo, yang hadir menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Ia juga mengemukakan harapan agar semua masyarakat Keerom utnuk mendukung keduanya dalam melaksanakan agenda perubahan untuk membawa Kabupaten Keerom ke arah yang lebih baik.

‘’Kepada seluruh masyarakat khususnya kepada pendukung kami dari Yusuf Wally dan Hadi Susilo, mengharapkan mari kita bersatu mendukung Bpk Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih, untuk bisa bekerja dan melaksanakan agenda-agenda pembangunan sesuai programnya yaitu untuk mengadakan Perubahan bagi Kabupaten Keerom ke arah yang lebih baik,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here