Ditetapkan Sebagai Bupati/Wabup, Piter-Wahfir Sampaikan Terimakasih dan Ajak Semua Pihak Bersama Bangun Keerom

0
323
Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Piter Gusbager SHut, MUP dan Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, saat hadir di acara rapat pleno penetapan yang digelar KPU Keerom, Sabtu (23/1/2021). (Arief/LPC)

Ajak Semua Pihak Bersama Bangun Keerom Keerom dan Rencanakan Reformasi Birokrasi

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Asa atau harapan masyarakat agar ada perubahan dan perbaikan pembangunan di Keerom mulai terjawab, menyusul penetapan KPU Keerom terhadap Piter Gusbager SHut, MUP dan Wahfir Kosasih SH menjadi peraih suara terbanyak pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020.

Bupati Keerom Terpilih, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat diwawancara. (Arief/LPC)

Dalam sambutannya di rapat pleno penetapan serta dalam sesi wawancara media massa, keduanya menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Keerom. Serta berjanji menjalankan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Keerom dengan sebaik-baiknya untuk menguraikan masalah yang ada.

‘’Atas penetapan ini kami menyampaikan syukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada semua pihak, KPU dan Bawaslu. Juga TNI dan Polri, Pemkab dan seluruh rakyat Keerom. Hari ini adalah salah satu tahapan akhir dari Pilkada 2020, acara berjalan cepat serta sesuai tahapan dan jadwal, semoga ini semua berjalan sampai tahapan akhir ada pelantikan sesuai tanggal dijadwalkan,’’ujar Piter Gusbager, SHut, MUP.

Ia menyebut bahwa penetapan Piter – Wahfir sebagai peraih suara terbanyak adalah pilihan rakyat. Tak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada peserta Pilkada lainnya, yaitu Paslon no urut 1 yaitu Muh. Markum-Malensius Musui, serta Paslon no urut 3 yaitu Yusuf Wally-Hadi Susilo.

‘’Terimakasih kepada kedua Paslon yang telah bertarung dengan baik pada Pilkada kali ini. Penetapan KPU Keerom kali ini merupakan penetapan tercepat seluruh Indonesia setelah dikeluarkannya surat oleh KPU RI kemarin, ini membuktikan rekan-rekan penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu telah bekerja dengan baik dan focus terhadap masyarakat Keerom,’’tambahnya.

Ia juga menyebut bahwa penetapan tersebut merupakan amanah dari rakyat Keerom. ‘’Hari ini kami mendapat amanah, bukan hanya memimpin tapi juga menyelesaikan persoalan yang menumpuk. Dalam beberapa hari kami mencoba mengurai masalah ini di internal ASN keerom maupun di masyarakat menyangkut pelayanan umum bagi masyarakat,’’ujarnya lagi.

Selain itu menurutnya banyak hal yang perlu dilakukan dalam rangka perubahan Keerom. ‘’Yang akan kami lakukan tahun ini dan seterusnya adalah percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh Kab Keerom. Kedua masalah ini penting, bagaimana caranya? yaitu dengan melakukan reformasi birokrasi dengan melakukan efisiensi anggaran di kab keerom,’’jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Wakil Bupati Terpilih, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, mengemukakan hal senada. Menurutnya saat ini yang terpenting adalah mengakhiri kompetisi dengan elegan yaitu dengan bersatu bersama membangun Keerom.

‘’Mengakhiri kompetisi ini hendaknya kita akhiri adanya blok sana blok sini, jika ada gelas yang pecah atau piring yang retak saat Pilkada jangan hendaknya kita makin centang perentang, hendaknya kita masyarakat Keerom kembali menjadi satu untuk membangun bersama di kab keerom,’’ujarnya.

Ia menambahkan, ‘’Kami bukan lagi bupati / wakil bupati tim sukses, tetapi kami adalah bupati dan wakil bupati seluruh masyarakat yang ada di Kab Keerom. Kami sampaikan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan hajatan besar ini secara professional. Semoga awal yang baik akan terus kedepannya tetap baik,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

—-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here