Persepuluhan untuk Dulu, Sekarang, dan Masa Depan

0
116

Persepuluhan untuk Dulu, Sekarang, dan Masa Depan

18 Januari 2021

Bacaan Hari ini :
Amsal 3: 9-10 “Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.”

Di dalam Alkitab, Tuhan memerintahkan kita untuk memberikan kembali kepada-Nya 10 persen pertama dari semua yang kita hasilkan. Itu disebut persepuluhan.

Mengapa Tuhan meminta Anda melakukan itu? Dia pasti tidak membutuhkan uang Anda. Sejak awal, itu semua milik-Nya. Dia hanya meminjamkannya kepada Anda ketika Anda tinggal di bumi.

Alkitab mengatakan ada tiga alasan mengapa Anda harus mempraktikkan prinsip mengutamakan Tuhan dalam pendapatan Anda: masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Pertama, persepuluhan untuk rasa syukur atas masa lalu. Sadarilah bahwa segala sesuatu yang pernah Anda miliki ialah pemberian Tuhan. Anda tidak akan memiliki semua itu jika bukan karena kemurahan hati Tuhan!

Kedua, persepuluhan untuk menjaga prioritas Anda saat ini.
Tempatkan Tuhan terlebih dahulu dari semua area yang Anda minta Dia berkati. Yesus berfirman bahwa ketika Anda mencari Kerajaan-Nya terlebih dahulu dan menjadikan Dia prioritas utama Anda, maka Dia akan mengurus kebutuhan-kebutuhan lain dalam hidup Anda.

Ketiga, persepuluhan untuk masa depan, untuk membuktikan iman Anda kepada Tuhan.
Persepuluhan menunjukkan bahwa Anda percaya bawa Tuhan akan memelihara Anda di masa depan dan bahwa janji-janji-Nya bukanlah kebohongan. Anda percaya, layaknya Anda setia pada perintah Tuhan hari ini, Tuhan pun akan setia kepada Anda di masa depan.

Anda tahu apa yang sulit saya pahami ?
Beberapa orang percaya pada Tuhan untuk menepati janji-Nya, untuk menyelamatkan mereka dan membawa mereka ke surga — tetapi mereka tidak memercayai janji-Nya untuk memelihara mereka secara finansial jika mereka memprioritaskan Dia dengan memberikan persepuluhan. Jika Anda tidak bisa memercayakan keuangan Anda pada Tuhan, lalu bagaimana Anda bisa memercayakan keselamatan Anda pada-Nya?

“Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya”
(Amsal 3: 9-10).

Renungkan hal ini:
– Apa yang Anda takutkan jika Anda setia kepada Tuhan lewat persepuluhan? Luangkan waktu hari ini untuk menyerahkan rasa takut dan cengkeraman Anda pada hal yang membuat Anda tidak menaati Tuhan.
– Bagaimana dengan menjaga anggaran keuangan membantu Anda untuk konsisten dalam persepuluhan?
– Bila Anda memercayakan keselamatan Anda pada-Nya, maka apa hal-hal lain yang juga perlu Anda percayakan kepada-Nya?

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 43-45; Matius 12:24-50

Jangan berikan sisa makanan Anda kepada Tuhan. Ketika Anda memilih untuk memberi Dia yang pertama dari semua yang Anda hasilkan, maka Tuhan berjanji untuk memberi Anda semua yang Anda butuhkan — dan banyak lagi.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
Syalom…… Selamat pagi , selamat memasuki hari yang baru, selamat berkarya di hari ini, Tuhan akan menyatakan kasih dan perlindunganNya dalam hidup kita sebagai bukti kesetiaanNya pada kita tiap2 hari…..Muliakanlah Dia dalam segala Hal…..Amiin 😇😇😇🙏🙏🙏. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here