Satgas Pramuka Peduli Covid-19 : Kwarda Papua Serahkan Bantuan Alkes

0
86

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Satgas pramuka peduli pandemik Covid-19 Kwartir Daerah (Kwarda) Papua menyerahkan bantuan alat kesehatan (alkes) kepada kwartir cabang (Kwarcab) gerakan pramuka kota Jayapura, yang diterima walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, pekan lalu.

Walikota yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) gerakan Pramuka kota Jayapura ketika menerima bantuan tersebut mengatakan, pemerintah kota mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada kwartir nasional gerakan pramuka dan kwarda Papua yang telah menyerahkan bantuan untuk pemerintah kota dan bantuan tersebut akan diteruskan kepada pihak-pihak berhak dan wajib menerima.

“Saya harap bantuan ini jangan diperjualbelikan, jangan dipakai sendiri, jangan disimpan, harus langsung disalurkan. Kwartir cabang kota harus langsung turun membagikan kepada yang berhak, jangan disimpan. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian luar biasa yang ditunjukkan Kwarda gerakan Pramuka Papua,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Papua/ Penanggung jawab Satgas Pramuka peduli covid-19 Kwarda Papua, Kristhina R.I.L Mano, S.IP, M.AP, mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan dari kwartir nasional gerakan Pramuka, sebagai bentuk kepedulian gerakan Pramuka terhadap pandemic covid-19.

“Gerakan Pramuka turut peduli memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di kota Jayapura, diharapkan bantuan yang diserahkan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Bantuan yang diserahkan tersebut yaitu, masker 10ribu pcs, baju hazmat 45 pcs, face shield 100 pcs, thermo gun 4 pcs, sprayer gendong 2 unit dan hand sprayer 2 unit. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here