Rois Syuriah PBNU: Tak Perlu Takut, Yakin Bahwa Vaksin Ini Sesuatu yang Halal dan Aman

0
67

JAKARTA (LINTRAS PAPUA) –  Rois Syuriah PBNU, Ahmad Ngisomudin, sebagaimana sejumlah figur lainnya, mengajak seluruh pihak untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diberikan secara gratis oleh pemerintah. Vaksinasi ini merupakan upaya yang diharapkan mampu mencegah banyak orang terhindar dari wabah yang sedang melanda dunia.

“Saya menganjurkan untuk mengikuti vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah. Upaya vaksinasi ini mudah-mudahan akan efektif membantu kita semua keluar dari pandemi yang berdampak sangat luar biasa terhadap segala sisi kehidupan termasuk di dalamnya ekonomi dan sebagainya,” ujarnya sebelum menjalani vaksinasi pada Rabu, 13 Januari 2021.

Ahmad Ngisomudin yang juga seorang dosen UIN Raden Intan Lampung tersebut menceritakan bahwa banyak ulama, kiai, dokter, tenaga kesehatan, dan pihak lainnya yang telah mendahului kita akibat pandemi ini. Oleh karena itu, pencegahan melalui vaksinasi ini menjadi sesuatu keniscayaan.

“Kita akan terus berupaya meyakinkan seluruh masyarakat Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi dengan tanpa rasa takut,” ucapnya.

“Tidak perlu diragukan bahwa vaksin ini telah memperoleh sertifikasi halal. Kita tidak perlu takut dan kita memang memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatan kita masing-masing,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beserta seluruh jajarannya yang telah memberi perhatian bagi kemaslahatan rakyat Indonesia melalui program vaksinasi gratis ini.

Marilah kita ikuti program pemerintah. Percayalah bahwa pemerintah Republik Indonesia tidak akan menyengsarakan rakyatnya dan tidak pernah mencelakakan rakyatnya. Yakinlah bahwa vaksinasi ini adalah sesuatu yang aman,” tandasnya.

Jakarta, 13 Januari 2021
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here