Tim Gabungan Kerja Bakti Bersihkan Sisa Kebakaran Eks Pasar Lama Abe

0
86
Nampak para tim gabungan kebersihan saat melakukan kerja bakti. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim gabungan kebersihan jajaran pemerintahan Kelurahan Yobe, Distrik Abepura bekerja bakti membersihkan sisa kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah dan kamar kost di Komplek Eks Pasar Lama Abepura, RT 003/RW 003, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

“Terkait dengan adanya keluhan warga korban kebakaran beberapa waktu lalu terhadap sisa-sisa puing kebakaran yang di buang atau berserakan di lokasi kebakaran. Sehingga hari ini kami lakukan kerja bakti gabungan dari teman-teman di Distrik Abepura dan teman-teman ASN di lingkungan kelurahan yang ada di wilayah Distrik Abepura,” ujar Kepala Kelurahan Yobe Agustinus Jitmau di lokasi kebakaran, kemarin.

“Kami bekerjasama untuk membersihkan lokasi kebakaran di Komplek Eks Pasar Lama Abe, sehingga kami sampaikan terima kasih kepada bapak Wakil Walikota, yang hari ini turun bersama-sama dengan kami untuk meninjau kerja bakti di lokasi kebakaran ini, juga teman-teman dari DLHK yang ikut membantu dengan mengerahkan satu armada, teman-teman dari Distrik Abepura, teman-teman dari Kelurahan Yobe serta teman-teman dari kelurahan yang ada di Distrik Abepura,” sambungnya.

Sisa-sisa kebakaran seperti besi pegas, kaca, bekas kayu terbakar nampak diangkut oleh tim Kebersihan dari Kelurahan Yobe dan teman-teman dari kelurahan lainnya.

Selain itu, teman-teman dari DLHK dan Ketua RT/RW juga turut mengangkuti sisa-sisa puing kebakaran dalam sejumlah karung, kemudian diangkut menggunakan mobil truk sampah menuju TPA Koya Koso.
“Kami sudah bekerja dan menyelesaikan tumpukan sampah sisa-sisa kebakaran yang ada di lokasi kebakaran ini. Sehingga kami berharap warga jaga lingkungan ini tetap bersih, jadi kalau ada sampah lagi tolong buanglah pada tempatnya yakni, di TPS yang ada di bagian depan dari Eks Pasar Lama Abepura,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, meninjau lokasi kebakaran tersebut berharap proses pembersihan bisa selesai dalam waktu yang dekat.

“Kami sudah lakukan bersihkan limbah-limbah ini bertahap, kemungkinan sore atau besok sudah selesai. Kalau memang masih belum tuntas kita tambah nanti,” kata Rustan Saru.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Jumat (18/12/2020) malam lalu sekitar pukul 19.00 WIT di Komplek Eks Pasar Lama Abepura, RT 003 RW 003, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari musibah kebakaran itu. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here