Perayaan Natal Mahasiswa dan Pelajar se- Tabi, Mathius Awoitauw Lantik BP Asmata Papua

0
76
Bupati Jayapura saat menandatangani berita acara pelantikan. (Irfan /LPC)

Nampak Ketua Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Tabi yang juga Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat melantik Badan pengurus Asmata Provinsi Papua, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (29/12/2020) malam. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Tabi, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melantik Badan Pengurus (BP) Asosiasi Mahasiswa Tabi (Asmata) Provinsi Papua masa bhakti 2020 – 2023, Selasa (29/12/2020) malam di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura. Sebagai Ketua BP Asmata Provinsi Papua, Ayub Wamiau.

Pelantikan tersebut bersamaan dengan Ibadah Perayaan Natal bersama Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar se-Tanah Tabi Tahun 2020.

Hadir Ketua KNPI Provinsi Papua,  Albertho Gonzales Wanimbo, Ketua KNPI Kabupaten Jayapura Erool Marwery, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, M.Th, unsur Forkompimda dan Pimpinan OKP-OKP yang ada di wilayah Tabi meliputi Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Mamberamo Raya.

“Ini kan penting untuk kita kasi spirit buat pemuda, mahasiswa dan pelajar. Jadi dalam agenda-agenda seperti ini perayaan Natal atau Paskah maupun perayaan hari-hari tertentu. Kumpul-kumpul begini sangat memberi semangat untuk tetap ada dalam satu persekutuan dan satu kebersamaan. Kemudian, untuk berpikir hal-hal yang baik dan positif, guna masa depan mereka,” kata Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura kepada wartawan usai melantik BP Asmata Provinsi Papua, Selasa (29/12/2020).

Lebih lanjut Mathius Awoitauw berharap, dengan telah dilantiknya Badan Pengurus Asmamta Provinsi Papua semakin bisa berkreasi untuk menciptakan semangat kebersamaan.

“Kita berharap acara ini terus dilakukan, misalnya kalau Natal setiap tahun bisa direncanakan jauh-jauh hari. Supaya seluruh kabupaten/kota bisa ambil bagian. Mungkin setiap kabupaten/kota isi paduan suara atau vocal group. Jadi semakin berkreasi untuk menciptakan semangat kebersamaan,” harap Bupati Jayapura dua periode ini.

Dijelaskan Bupati Mathius, pihaknya telah menyampaikan kepada BP Asmata Provinsi Papua untuk membuat database mengenai mahasiswa asal Tabi setiap Kabupaten/Kota.

“Kemarin waktu mereka ketemu saya, dan saya sudah bilang agar kalian bikin data atau database mengenai mahasiswa setiap kabupaten/kota se-Tanah Tabi. Hal itu coba di rinci, terus ini jurusan dan seterusnya apa di setiap Kabupaten/Kota. Nanti kalau itu sudah jadi, serahkan kepada saya. Ini juga bisa dalam rapat-rapat dengan asosiasi pemerintah daerah wilayah Tabi bisa di share,” jelasnya.

Bupati Mathius mengimbau badan pengurus Asmata Provinsi Papua yang baru saja dilantik untuk selalu kreatif dan lupakan aktivitas lain yang tidak berguna.

“Ini harus di bicarakan serius, karena itu anak-anak ini (mereka) harus kreatif dan lupakan aktivitas lain yang tidak berguna. Sekarang fokus bekerja untuk memajukan persekutuan ini agar persekutuan ini bisa dibantu,” imbuhnya.

Dalam pelantikan badan pengurus Asmata Provinsi Papua malam hari itu, juga dilaksanakan ibadah perayaan Natal bersama pemuda, mahasiswa dan pelajar se-Tanah Tabi yang dipimpin oleh Pdt. Alberth Yoku, S.Th, M.Th, selaku Ketua FKUB Kabupaten Jayapura. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here