Abdul Rahman Basri Ditunjuk Sebagai Ketua PCI Pengcab Kabupaten Jayapura

0
79

Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Papua Moch. El Bahar Conoras ketika menyerahkan Surat Mandat kepada Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, yang disaksikan oleh Sekretaris PCI Pengprov Papua Josy A. Salakory, di Hotel HoreX Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (31/12/2020) sore.  (Irfan/LPC)

Dan Diberi Mandat Membentuk Kepengurusan PCI Pengcab Kabupaten Jayapura

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Papua Moch. El Bahar Conoras resmi berikan SK Mandat untuk Pembentukan Kepengurusan PCI Pengcab Kabupaten Jayapura.

Penyerahan Surat Mandat yang bernomor: 02/PCI Papua/Mandat/XII/2020 itu berlangsung di Hotel HoreX, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (31/12/2020) sore.

Penyerahan Surat Mandat itu diterima langsung oleh Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura turut disaksikan Sekretaris PCI Pengprov Papua Josy A. Salakory dan sejumlah pengurus PCI Papua lainnya.

Kepada wartawan, Ketua Umum PCI Pengprov Papua Moch. El Bahar Conoras mengatakan, surat mandat dalam pembentukan kepengurusan PCI Pengcab Kabupaten Jayapura kepada Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP.

“Hal tersebut dikeluarkan berdasarkan Surat Mandat nomor: 02/PCI Papua/Mandat/XII/2020 tentang pembentukan kepengurusan PCI Pengcab Kabupaten Jayapura dengan menunjuk Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, sebagai mandat membentuk kepengurusan cabang PCI di Kabupaten Jayapura,” jelas El Bahar Conoras, usai penandatanganan berita acara surat mandat PCI Pengprov Papua, di Hotel HoreX, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (31/12/2020) sore.

“Untuk itu, saya berterimakasih sekali. Bahwa, ada salah satu tokoh di Bumi Khenambay Umbay yang mau menjadi Ketua Pengcab Cricket atau PCI Kabupaten Jayapura. Memang ini olahraga yang baru, tapi olahraga ini juga harus menjadi kebanggaan buat masyarakat Papua, khususnya saudara-saudara yang ada di Kabupaten Jayapura. Karena satu-satunya stadion Cricket berskala internasional di Indonesia itu hanya ada di Kabupaten Jayapura, dan inilah menjadi kebanggaan,” imbuhnya menambahkan.

Dengan adanya stadion Cricket berskala internasional, El Bahar Conoras berharap, stadion ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Papua, untuk berprestasi dalam bidang olahraga Cricket ini.

“Saya juga yakin, bahwa pak Rahman adalah orang yang tepat untuk mengembangkan olahraga (Cricket) ini. Tentunya, pasca PON inikan pasti ada hibah fasilitas-fasilitas ini kepada Pengprov. Nah, kami pikir karena ini ada di Kabupaten Jayapura, memang Pengda Kabupaten Jayapura menjadi skala prioritas. Supaya pemeliharaan, pengembangan atlit, kemudian ivent-ivent Cricket akan bisa terlaksana dan terjadwal dengan baik,” paparnya.

“Setelah kami lakukan konsolidasi, karena baru ada dua (2) Pengcab PCI yakni, Pengcab Kota Jayapura dan Pengcab Kabupaten Jayapura. Kalau memang komposisi pengurusnya sudah ada, maka kami segera melapor ke Ketua Umum PCI Pengurus Pusat. Sekiranya mereka yang menjadwalkan waktu kesini, berarti kita akan segera melakukan pelantikan,” tukas El Bahar Conoras.

Sementara itu, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, mengatakan, sesuai dengan mandat yang diberikan dan juga arahan yang disampaikan oleh Ketua Umum PCI Pengprov Papua kepada pihaknya agar dapat melaksanakan tugas-tugas dalam membentuk kepengurusan PCI di Kabupaten Jayapura.

“Sehingga apa yang disampaikan ini, kami akan lakukan komunikasi, koordinasi dan juga sinkronisasi dengan teman-teman yang ada di Kabupaten Jayapura. Karena kepengurusan (PCI) ini baru, sehingga langkah-langkah yang tadi diarahkan untuk kita dapat mengisi struktur organisasi dalam kepengurusan PCI ini di Kabupaten Jayapura,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura kepada wartawan, Kamis (31/12/2020) sore.

“Untuk itu, dalam waktu dekat ini kami akan menyampaikan informasi dan juga laporan kepada induk organisasi yang ada di Kabupaten Jayapura maupun kepada pemerintah daerah dalam hal ini kepada bapa Bupati. Terkait dengan keberadaan amanah yang kami terima ini, sehingga lebih signifikan terbentuknya kepengurusan (PCI) ini,” tukas Abdul Rahman Basri. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here