Diduga Ada Unsur Money Politik, Seorang Pria Diamankan Bersama Uang Rp. 260 Juta di Kabupaten Supiori

0
182
Wakapolda Papua, Brigjen Pol Mathius D Fakhiri. (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Seorang pria diamankan penyidik Sentra Gakkumdu kabupaten Supiori lantaran kepada membawa uang ratusan juta rupiah, sebelum hari H pencoblosan pada Pilkada Supiori, Selasa (8/12) malam. Pria tersebut diketahui berinisial AYM warga Mandala Kabupaten Biak, Papua.

AYM diamankan saat berada Desa Duber, distrik Supiori Timur. Dari tangannya penyidik Sentra Gakkumdu berhasil mengamankan uang senilai Rp. 260 juta didalam mobil Rush.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Mathius D Fakhiri, dalam pers konference menjelaskan, uang tersebut diduga kuat akan di gunakan untuk pilkada (Money politik), namun hingga saat ini masih terus dilakukan pendalaman oleh penyidik.

“Hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan dugaan uang tersebut digunakan untuk money politik, lantaran sudah ada uang yang di simpan didalam aplop dengan pecahan 250 ribu,”katanya.

Dari hasil keterangan AYM, jelas Wakapolda, uang yang telah di siapkan didalam amplot rencananya akan di berikan kepada saksi dan relawan.

Ia pun menerangkan penangkapan tersebut dilakukan ketika pihaknya menerima laporan tentang adanya dugaan unsur mony politik pada Pilkada Supiori.

“Saat Mendapat informasi tersebut kami unsur penyidik yang diback-up TNI dan BRIMOB serta beberapa Anggota Polres supiori segera turun ke lapangan dan melakukan razia, didalam mObil tersebut ditemukan Tas warna Hitam berisi uang dalam amplop dan ada beberapa ikat uang di luar amplop,” tuturnya. (Gracio / LINTASPAPUA.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here