Unicef Dan Gapai Bicarakan Cakupan Imunisasi Serta Edukasi Pencegahan Covid-19

0
99

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Unicef dan Gapai Papua membicarakan hasil penelitian bersama pihak pelaksana pelayanan kesehatan yang mempengaruhi peningkatan cakupan imunisasi 2019, sekaligus melihat hasil komunikasi, informasi dan edukasi tindakan pencegahan COVID-19 yang telah di terapkan pada masyarakat Papua, Senin (30/11/2020), Horizon Ultimate Entrop.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat  Dinas Kesehatan Papua Izak Jigwa, S.KM, M.kes menuturkan pihaknya saat ini berupaya untuk terus mengedukasi dalam pencegahan penularan Covid-19.”untuk membangun kesadaran agar terhindar dari Covid-19 yang hingga kini kurung tuntas. Peran semua pihak untuk turut terus mengedukasi masyarakat penting.Memberikan edukasi kepada masyarakat agar paham. Kota Jayapura ini kasusnya makin lama makin bertambah, harus ada upaya upaya agar covid ini berakhir. Kita bekerja keras mengedukasi,” tuturnya.

Sedangkan, Peneliti Muda Balitbangkes Provinsi Papua, Hotma Hutapea menjelaskan sejauh ini program cakupan Imunisasi ke seluruh Papua diangap berhasil, dengan pendekatan tokoh agama menyampaikan edukasi mengenai Imunisasi ini.”Memang rata-rata berhasil, hanya beberapa wilayah yang perlu pendalaman. Media penyampaian informasi sangat berpengaruh pada keberhasil informasi yang akan disampaikan, termasuk peran tokoh yang menberikan edukasi kepada warga,”Jelasnya.

(Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here