Pdt.Joop Suebu : Hadirnya GAMKI Menjadi Garam Yang Mengarami Dunia

0
233
Pdt.Jhon Suebu, S.Th.Richard (LPC)
Pdt.Jhon Suebu, S.Th.Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Wadah organisasi Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), dipersiapkan Tuhan, untuk menjadi garam yang mengarami dunia. Maka dalam geraknya, didasari dengan doa dalam setiap kerja-kerja organisasinya, sebagaimana moto dari GAMKI ini, “Ora Eat Labora”.

Demikian dikatakan oleh Pendeta. Joop Suebu, S.Th, dalam pesan hotbahnya, pada RAKERDA DPD GAMKI Provinsi Papua, Senin 30 November 2020, di Horex Hotel Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Renungan dalam hotbahya itu, Pendeta.Joop Suebu, S.Th, dalam renungannya terambil dari kitab Yeremia 29:7, “Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu”.

Dalam pesannya, Pendeta.Joop Suebu, S.Th, mengilustrasikan tentang sosok Nabi Yusuf, yang dibuang ke Mesir, tapi juga seorang muda yang dipilih oleh Tuhan untuk menjadi pemimpin bagi bangsanya yakni, Raja Daud. Yang keduanya dianggap rendah oleh orang-orang pada masa itu.

“Tempat tidak penting, yang terpenting adalah hadirat Allah. Dan melalui GAMKI, kita harus bangkit, sebagaimana Nabi Yusuf yang menjadi pemimpin di negri orang”, kata Pendeta.Joop Suebu.

Mengakhiri hotbahnya, pendeta memesan, doa penting, dan doa itu, harus dibarengi dengan bekerja, sebagaimana tema GAMKI ini, “Usahakanlah Kesejahteraan Kota Di Mana Kamu Berada dan Doakanlah”.(Bdk. Yeremia 29 : 7).

“Tema GAMKI itu, menunjukan bahwa gerakan ini harus bekerja, dalam mewujudkan kesejahteraan dimana ia dibuang. Dan dalam geraknya itu, senantiasalah setia dalam berdoa atas segala kerja-kerja organisasi GAMKI ini. Dengan hidup takut akan Tuhan”;. ujar Pendeta. Suebu. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here