Kunjungi Keerom dan Bertemu Ratusan Kader, KT Minta Golkar Solid Menangkan Pilkada 2020

0
207

KEEROM (LINTAS PAPUA) Bung Klemen Tinal, SE, MM atau yang dikenal dengan Bung KT, dalam kapasitasnya sebagai Wakil Gubernur Papua dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Keerom, pada Senin (23/11/2020) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, sebagai Wabup pada siang hari, Bung KT melakukan pertemuan dan rapat koordinasi dengan Pjs. Bupati Keerom, Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE, MM. Pada kesempatan tersebut Wabup bersama Pjs Bupati melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Keerom termasuk persiapan Keerom untuk menggelar Pilkada Serentak tahun 2020 yang mana Keerom juga menjadi salah satu kabupaten yang menggelarnya pada Rabu 09 Desember 2020 mendatang.

Usai lepas jam kerja sebagai Wabup, sore harinya, Bung KT selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua melakukan kunjungan dan bertemu kader serta keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Keerom. Acara temu kader dilaksanakan di Kantor Sekretariat Partai Golkar Keerom di kawasan Asyaman, Arso Swakarsa.

Pada kesempatan arahan bagi kader dan keluarga besar Golkar tersebut, Bung KT menyebut beberapa program Partai Golkar untuk mendukung permbangunan di Keerom, Papua dan Indonesia. Salah satunya kebijakan mengenai pengangkatan tenaga honorer di Provinsi Papua termasuk di Keerom.

‘’Pemerintah Pusat telah memberikan kebijakan untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN di Papua sebanyak 6.000 orang, namun kami telah meminta agar kuota tersebut ditambah dan akhirnya disetujui akan ada pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN sebanyak 20.000 orang, berarti seluruh tenaga honorer di Papua yang selama ini telah bekerja bertahun-tahun akan diangkat menjadi ASN,’’ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bung KT juga menjelaskan tentang pembangunan jalan rigit beton yang menjadi program Pemprov di Keerom. Rencana pembangunan dan pengembangan bandara Senggi dan beberapa megaproyek provinsi Papua di Keerom.

‘’Semua itu akan terwujud dan kita kerjakan, syaratnya adalah seluruh kader, simpatisan, pendukung dan keluarga partai besar Partai Golkar di Keerom harus menangkan Pilkada Keerom tahun 2020. Dengan memilih dan memiliki pemimpin Keerom yang tepat, maka program-program tersebut akan jalan karena sinergitas, komunikasi dan kesamaan visi pembangunan Keerom yang bangkit, mandiri, inovatif dan sejahtera. Karena kader Golkar harus bersatu dan melakukan Bersih-bersih dan perbaikan serta perubahan di Kabupaten Keerom,’’pesannya.

Dalam acara temu kader tersebut, Bung KT ditemani jajaran pengurus Partai Golkar Provinsi, diantaranya Sekretaris DPD, Bung Yacob Ingratubun, dll. Sementara dari Keerom, Nampak hadir, Ketua DPD Golkar Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, Paslon yang diusung Golkar di Pilkada Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, serta seluruh anggota Fraksi Partai Golkar Kab Keerom, dan jajaran pengurus DPD Kabupaten.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Keerom yang juga Wakil Ketua I DPRD Kab. Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Bung KT yang telah memperjuangkan agar 20.000 tenaga honorer di Papua secara bertahap akan diangkat menjadi ASN.

‘’Kami dari Partai Golkar Keerom dan sebagai Waket I DPRD Keerom mengingatkan dan meminta kepada semua stokeholder yang terkait dengan pengangkatan tenaga honorer itu termasuk SKPD-SKPD agar tidak bermain-main dengan pengangkatan tenaga honorer ini,’’ujarnya.

Ia berpesan agar peristiwa terbakarnya beberapa kantor Pemkab Keerom sebagai buntut dari permasalahan penerimaan ASN di Pemkab Keerom tak terulang lagi.

‘’Saya minta upaya-upaya provinsi ini disambut baik dan jangan dimain-mainkankan, jangan ada manuver yang tidak bertanggungjawab terpuji dan melanggar hukum, karena itu menyangkut hajat hidup para tenaga honorer tersebut. Saya minta pihak terkait terutama SKPD jangan melakukan hal yang menjijikkan dan memalukan, bermanuver untuk memanfaatkan  hal tersebut untuk kepentingan pribadi dan golongan,’’tegasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here