Saksikan Serial Cangkir KOPPI Bersama Chef Charles Toto : Merawat Kuliner Papua

0
114

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Serial CangKir KoPPI (Berbincang dan Berpikir Kreatif
Kelompok Perempuan dan Pemuda Inspiratif)
Ruang Perjumpaan dan Perbincangan tentang Ide dan Praktek Baik pada tanggal 23 dan 30 November 2020.

Cerita Papua Jungle Chef di Sini : Sebagai organisasi pembelajar atau learning organisation, Samdhana Institute berkomitmen untuk terus membangun proses belajar bagi individu, Masyarakat Adat dan Komunitas Lokal terutama para pemimpin dari kelompok perempuan dan pemuda.

Salah satunya melalui serial lingkar belajar yang dikemas melalui “CangKir KoPPI” (Berbincang dan Berfikir Kreatif Kelompok Perempuan dan Pemuda Inspiratif) di mana seri 3 adalah mengenai ruang perjumpaan dan perbincangan tentang ide dan praktek baik.

Mengapa hal tersebut penting? Karena dalam ruang perjumpaan dan perbincangan ini terjadi pertukaran pengetahuan serta pengalaman mengenai ide maupun praktek-praktek terbaik yang telah diinisiasi sehingga nantinya memperkaya pengetahuan baik perempuan maupun pemuda lainnya.

Melalui ruang ini, inisiatif-inisiatif yang menunjukan aktualisasi dan kecerdasan, dengan cara beradaptasi dan bertahan hidup dengan memanfaatkan sumber daya alam dan manusianya sebagai aset menuju masyarakat madani, dalam rangka mengatasi permasalahan sosial-ekologinya, dapat menjadi inspirasi.

Atas dasar tersebut, pada kesempatan kegiatan Pra-Jambore II pada tahun 2021, The Samdhana Institute akan mengajak perempuan dan pemuda yang teridentifikasi memiliki ide dan praktek baik di berbagai belahan bumi Nusantara untuk berbagi hal, sehingga menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

Dua ruang perjumpaan dan perbincangan kali ini diciptakan dengan tema ketahanan pangan lokal serta seni dan budaya untuk mengatasi permasalahan sosial-ekologi.

Samdhana berkeyakinan bahwa kolaborasi dan interkoneksi menjadi “kunci sukses” dalam mengatasi permasalahan dan tantangan yang sangat beragam dihadapi oleh setiap individu, kelompok maupun organisasi menuju situasi-kondisi yang lebih baik ke depannya.

Cita-cita dan harapan ini akan terwujud melalui komitmen dan kerja bersama yang setara, inklusif dan transparan.

#papuajunglechef
#cangkirkoppi
#samdhanainstitute
#foodmapping
#jelajahreseppapua
#gastronomy
#gastrodiplomacy

Mereka mau mendengar cerita kami sedangkan di Negeri sendiri…menjadi hal biasa biasa saja salam Gastronomy Hanya untuk mereka saja. (Disadur Dari Postingan Facebook  Charles Toto )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here