Polisi Siap Tindak Tegas Tahanan Yang Kabur, Jika Tak Secepatnya Menyerahkan Diri

0
78

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Polisi memastikan akan menindak tegas 14 tahanan yang kabur dengan cara membongkar jendela kaca rumah tahanan Mapolresta Jayapura Kota beberapa waktu lalu jika tak menyerahkan diri secepatnya.

Hal tersebut dikatakan langsung Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, di Mapolresta, Kamis, (19/11/2020) siang.

“Saya berharap agar tahanana yang kabur untuk secepatnya menyerahakan diri, apabila tidak mendapatkan tindakan tegas,” tegas Gustav, ketika diwawancarai, Kamis (19/11/2020) siang di Mapolresta Jayapura kota.

Menurut Kapolresta, dari 14 orang yang kabur, tiga diantaranya sudah diamankan dan dimintai keterangan oleh penyidik prihal aksi kabur yang dilakukan.

“Masih ada 11 orang yang kini masih dalam pengejaran oleh tim, yang mana ketiga orang yang tertangkap diamankan di lokasi berbeda,” ujarnya.

Ia pun menerangkan delapan dari 14 orang itu merupakan tahanan jaksa, sedangkan sisanya tahanan Polresta. “Enam orang tahanan Reskrim dan Narkoba,” katanya singkat.

Kata mantan Kapolres Jayapura ini pun menjelaskan pasca larinya 14 tahanan itu pihaknya telah membangun koordinasi dengan pihak keluarga, apabila mengetahui keberadaan untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

“Kami sudah komunikasi dan berharap ada bantuan pihak keluarga demi kenyamanan dan keamanan semua pihak,” tandasnya.

(Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here