Raih Gelar Doktor, Entis Sutisna Lulus Dengan Predikat Cum Laude

0
180

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, Entis Sutisna akhirnya meraih gelar doktor setelah mengikuti sidang promosi doktor di Aula Dekanat Fakultas Ekomomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih, Senin (16/11/2020). Entis lulus dengan predikat cum laude.

Tim penguji memberikan nilai A atas disertasi Entis yang berjudul “Hubungan Pelanggan, kualitas pelayanan, penanganan keluhan, kualitas produk terhadap kepercayaan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan di PDAM Jayapura,”.

Dalam sidang terbuka, Entis melakukan presentase dan menjawab pertanyaan dari penguji selama kurang lebih tiga jam.

Sidang disertasi ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Mesak Iek,SE.,M.Si didampingi oleh pembimbing disertasi, Prof Dr Baltashar Kambuaya,MBA. Dengan penguji Prof Dr Yohanis Rante,SE.,M.Si, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., Dr Jack Syauta, SE.,M.Sc dan Dr Elita Bharanti, SE., M.Si.

Dekan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Dr Mesak Iek,SE.,M.Si mengatakan, Dr. Entis Sutisna merupakan lulusan pertama S3 ilmu manajemen yang meraih predikat B.

Dalam kesempatan yang sama, Dr Entis Sutisna dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat bahagia bisa menyelesaikan study S3.

“Saya sampai saat ini tidak menyangka bisa selesaikan S3. Memang betul menempu pendidikan S3 itu kuncinya sabar,” kata Entis Sutisna.

Ditambahkan Entis, disertasi ini merupakan titik akhir selama dirinya menempuh studi selama empat tahun di program studi ilmu manajemen di Uncen. “Puji syukur hari ini saya lulus dengan predikat cum laude,” katanya

Secara khusus kata Entis, penilitan yang dilakukan tentang kualitas pelayanan tersebut berdasarkan fakta di lapangan, dimana PDAM saat ini diperhadapkan dengan kondisi kerusakan pada sumber air.

Dia mengakui, pihaknya juga telah melakukan beberapa kali investigasi di lapangan dan ditemukan kerusakan pada sumber air cukup parah terutama di daerah Kamwolker dan Entrop.

“Diharapkan dengan temuan disertasi saya ini, bisa memberikan manfaat buat PDAM dalam mencapai kepuasan pelanggan,” ujarnya.

“Initinya adalah manajemen PDAM dapat meningkatkan pelayanan yang prima dan totalitas terhadap pelanggan harus menjadi tujuan utama,” kata Entis menambahkan. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here