20-21 November 2020, Pengurus Caretaker GAMKI Kota Jayapura, Gelar P2AB dan Konfercab

0
173
Ketua Caretaker DPC GAMKI Kota Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH., MH (kiri) dan Sekretaris Carateker DPC GAMKI Kota Jayapura, Dominggus Stanley Noya, SE (kanan). Richard (LPC)
Ketua Caretaker DPC GAMKI Kota Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH., MH (kiri) dan Sekretaris Carateker DPC GAMKI Kota Jayapura, Dominggus Stanley Noya, SE (kanan). Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Pengurus Caretaker Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Jayapura, Papua, bakal mengelar kegiatan Program Penerimaan Anggota Baru (P2AB) dan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-III GAMKI Kota Jayapura, Jumat 20 – Sabtu 21 November 2020.

“Program Penerimaan Anggota Baru (P2AB) dan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-III GAMKI Kota Jayapura ini, dilakukan setelah saya dan Sekretaris Carateker DPC GAMKI Kota Jayapura, Dominggus Stanley Noya, SE, ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, untuk melaksanakan Program Penerimaan Anggota Baru (P2AB) dan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-III GAMKI Kota Jayapura”, kata Ketua Caretaker DPC GAMKI Kota Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH., MH, Senin (16/11/2020) di Jayapura.

Jhon, melanjutkan, amanat yang diberikan oleh DPD GAMKI Provinsi Papua terhadap dirinya itu, bukanlah sesuatu yang biasa, sehingga dirinya pun tak melalaikan amanat organinasi yang diembannya itu.

Disingung tentang tujuan P2AB itu, Ketua Carateker DPC GAMKI Kota Jayapura menuturkan, untuk memberikan pembekalan, pengenalan, dan rekrutmen anggota baru untuk bergabung dan menjadi anggota GAMKI, yang secara struktural dari tingkat pusat sampai ke daerah, sebagaimana yang dilakukan oleh pengurus Carateker DPC GAMKI Kota Jayapura ini.

Suasana Rapat Bersama Pengurus Caretaker DPC GAMKI Kota Jayapura dan 4 Ketua Pengurus PAC GAMKI. Richard (LPC)
Suasana Rapat Bersama Pengurus Caretaker DPC GAMKI Kota Jayapura dan 4 Ketua Pengurus PAC GAMKI. Richard (LPC)

Selain itu, lanjut Jhon, P2AB dan Konpercab itu juga untuk mewujudkan suatu sistem keanggotaan GAMKI yang baik, benar dan tepat di DPC GAMKI Kota Jayapura, serta juga untuk terwujudnya suatu kebijakan tentang tatacara penerimaan anggota baru GAMKI dan pengurus baru DPC GAMKI Kota Jayapura, yang diberlakukan di wilayah Provinsi Papua, yang menjawab kebutuhan rill DPC GAMKI Kota Jayapura, dan masyarakat Kota Jayapura pada umumnya.

Kegiatan P2AB dan Konfercab ini, bertemakan “Usahakanlah Kesejahteraan Kota Di Mana Kamu Berada dan Doakanlah” (Bdk. Yeremia 29 : 7), dan Sub Tema: “Meneguhkan Nasionalisme Dan Ekumenisme Dengan Nilai-nilai Pancasila”, akan berlansung selama dua hari mulai Jumat 20 hingga Sabtu 21 November 2020, di GSG Universitas Ottow & Geissler Kotaraja Dalam, Kota Jayapura, Papua.

Sementara itu, Sekretaris Carateker DPC GAMKI Kota Jayapura, Dominggus Stanley Noya, SE, menambahkan, materi dalam kegiatan P2AB nanti, terbagi dalam tiga materi yakni, sejarah GAMKI, Tema dan Sub Tema GAMKI, dan Konstitusi AD-ART GAMKI.

“Pada kegiatan P2AB nantinya, para pesertanya dari 4 Pengurus Anak Cabang (PAC) GAMKI tingkat distrik di Kota Jayapura, yakni PAC GAMKI Distrik Abepura, Heram, Jayapura Selatan, dan Jayapura Utara“, ujar Dominggus Noya. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here