Kesaksian Anthonius Ayorbaba Atas Penyertaan Tuhan Hingga Resmi Dilantik Sebagai Kakanwil Kemenkumham Papua

467
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwi) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Papua, Anthonius Ayorbaba, SH, M.Si., resmi dilantik pada Jumat, 13 November 2020. Selamat Yah dan Sukses Berkarya Diberkati Tuhan. (Foto Istimewa)

#TUHAN YESUS MENYEDIAKAN DAN MEMBERI PERTOLONGAN TEPAT PADA WAKTUNYA#,.

#MUJIZATNYA AJAIB, HARI INI, SAYA DILANTIK OLEH BAPAK MENTERI HUKUM DAN HAM RI, SEBAGAI KAKANWIL PAPUA#,.
IKUTILAH BAGAIMANA CARA TUHAN MENOLONG SAYA DAN KEL, HARI INI#,.

Anthonius Ayorbaba, SH, M.Si., Sudah siap untuk memulai kinerja di hari pertama masuk kerja di Kanwil Kemenkumham Papua Barat,.Senin 07 Januari 2019,. Dengan Misi Kinerja 2019, Marilah Kita Mekerja denvan Jujur, Adil & Benar, dalam Mewujudkan Kanwil Kemenkumham Papua Barat PASTI BISA”,. Pasti Tata Nilai Kemenkumham RI (Profesional Akuntabel Sinergis Transparan & Inovatif); BISA, Misi yg saya buatkan utk kinerja 2019
(Berwibawah Inspiratif Santun dan Amanah), Kini Hal yang sama Sejak dilantik Jumat 13 November 2020 akan siap dilakukan dalam perubahan di Kakanwil Kemenkumham Papua. (Foto Pribadi)

#KEMARIN SORE, SAYA BERADA DI RAJA AMPAT BERSAMA TEAM IMIGRASI, MELAKUKAN PENGAWASAN WNA, DI BEBERAPA KAMPUNG, DAN TIBA SORE DI WAISAY#,.

#KAKA SAYA DJHON DATANG DENGAN SPEED BERSAMA ANAK TERKASIH TIARA, DAN OM HENDRIK, KAMI AKAN PERGI MANCING SORE SAMPAI MALAM DIDAERAH ARBOREK#,.

#DITENGAH LAUT DAPAT SIGNAL DAN SAYA MENERIMA WA DARI KABAG MUTASI KEMENTERIAN (PAK ROCHIM), BAHWA HARI INI DIPANGGIL UNTUK DILANTIK, SAYA SAMPAIKAN KE KK SAYA SEHINGGA KITA BALIK KE WAISAY#,.

Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., (keduanya ditengah), foto bersama Pdt. Artur Simatauw bersama ibu dari Sorong, dan Pdt. Etha Ayatanoi, S.Th, M.Si,Teol., yang memimpin doa syukur, saat serah terima jabatan Kakanwil Papua Barat , Jumat 28 Desember 2018 lalu, di Hotel Aston Manokwari, Tuhan Baik. (Foto Pribadi)

#KITA MAU KELUAR DARI WAISAY MALAM, TAPI SEMUA TEAM SEPAKAT JAM 04.30 SUBUH KITA BERANGKAT, KARENA HARUS TIBA JAM 07 PAGI, UNTUK MENUJU BANDARA DENGAN GARUDA KE JAKARTA#,.

#SAAT MALAM SAYA MENELPON ISTRI TERKASIH DAN ANAK2 BERSAMA KK SAYA IBU MARANI DI JAYAPURA, DAN KK DJHON, BERSAMA ANAK TIARA DATANG, KITA BERDOA, SAAT DOA KK SAYA IBU MARANI MENDAPAT PENGLIHATAN BAHWA BESOK ADA MASALAH, SAYA YAKIN SEMUA SUDAH BERES DAN LENGKAP UNTUK SUBUH KITA BERANGKAT#,.

#SAAT SUBUH, SAYA DUDUK BERSAMA MOTORES DI ATAS, DALAM KEGELAPAN MENUJU KE SORONG, TIDAK ADA PERASAAN APA2 YG AKAN TERJADI, NAMUN SETELAH SUDAH MENDEKATI PULAU BUAYA, TIBA2 MESIN MOTOR MATI, SAYA TANYA KENAPA, MOTORES JAWAB BENSIN HABISSS#,.

#WADUH BGMN SEMALAM KITA SUDAH TANYAKAN SEMUA BILANG BENSIN AMAN, TERNYATA HABISS, HATI SAYA TUHAN KAU PENOLONG KAMI, SAYA BERKOMUNIKASI DENGAN MOTORES UNTUK HUBUNGI BOSNYA UNTUK MEMINTA BANTUAN AGAR SEGERA MENGIRIM SPEED LAIN MEMBAWAH BBM, TAPI SULIT KOMUNIKASI DIRESPON DENGAN CEPAT#,.

#SAYA MELIHAT JAM, DAN MEMPERHATIKAN ARAH ARUS SANGAT KUAT, MEMPERHATIKAN TITIK KORDINAT DAN JPRS, KALAU TIDAK CEPAT ADA PERTOLONGAN, MAKA HARUS ADA SOLUSI LAIN#,.

#SAYA MENELPON KE MANOKWARI, AGAR PAKAIAN PD2 HARUS DI AMBILKAN KE SORONG, BIAR SAYA MAU MINTA IJIN TELPON KABAG MUTASI UNTUK MENGIKUTI PELANTIKAN SECARA VIRTUAL BERSAMA KADIV IMIGRASI YG AKAN DILANTIK JUGA, SEMENTARA BERSAMA-SAMA DI SPEED#,.

#SAYA AKHIRNYA MENELPON ADE DECKY WAMEA DAN ADE MAX YEKWAN, UNTUK MEMBANTU KEPELABUHAN MARINA JETY, PERIKANAN AGAR ADA SPEED YANG BISA DATANG MENOLONG KAMI, SEHINGGA TIDAK TERLAMBAT PESAWAT#,.

#DALAM KEKALUTAN DAN KEPASRAAN MENUNGGU PERTOLONGAN, SAYA TERUS HUBUNGI MEMINTA BANTUAN, MEMASANG KAOS HITAM JADI BENDERA DAN DIANGKAT MEMAKAI TIANG BELO, AKHIRNYA SPEED KITA TERLIHAT, SEMENTARA ARUS SUDAH MEMBAWAH KITA MENDEKATI TANJUNG MAKOY#,.

#TUHAN YESUS BAIK, BANTUAN SPEED YG DI KIRIM YANG DI BAWAH OLEH SDR, SAYA ASER ROUW, DATANG, SAYA PUTUSKAN SEMUA TEAM NAIK, BARANG2 TETAP DENGAN MOTORES DAN ANAK BUAH, HANYA BARANG SAYA DAN KADIV IMIGRASI, BIAR TIDAK BERAT, TAPI JUGA SUDAH TERSISA WAKTU 30 MENIT, MENUJU KE PELABUHAN, KARENA GARUDA AKAN BOARDING JAM 08 PAGI#,.

#SAYA MELIHAT JAM PASTI KITA TERLAMBAT, SAYA MENELOPON ADE DECKY UNTUK KOMUNIKASI DENGAN ISTRINYA, BIAR BISA BANTU MENAHAN GARUDA BEBERAPA MENIT, BIAR KITA BISA DAPAT, DALAM PERJALANAN SAYA BERDOA, TUHAN YESUS SAYA SUDAH BEKERJA MELAYANI-MU, SAYA PERCAYA MUJIZAT-MU AKAN MENOLONG-KU, DAN WAKTUMU PASTI TERBAIK, MENGANTAR KU, TIBA DI TEMPAT DENGAN SELAMAT#,.

#DALAM PERJALANAN ADE DECKY TERUS MENELPON BBRP KALI, MENANYALAN POSISI, KK SUDAH DIMANA, SAYA SAMPAIKAN BEBERAPA MENIT KITA AKAN TIBA DI PELABUHAN#,.

#SETELAH TIBA INFO DARI BANDARA SEMUA PENUMPANG SUDAH BOARDING, KAMI LARI MEMBAWAH TAS, ADE YANSEN BURUMEI, DARI IMIGRASI YG BAWAH MOBIL, MENUJU KE BANDARA SAMBIL ADE DECKY TERUS MENELPON ORANG GARUDA, KAMI SUDAH DEKAT, DAN KAMI TIBA SUDAH DI TUNGGUH PETUGAS GARUDA, DAN KAMI LARI MENUJU KE RUANG TUNGGU DAN MASUK KE PINTU MENUJU KE PESAWAT, WOUHHH ALLAH DAHSYAT KAMI AKHIRNYA BISA DI TOLONG BERSAMA KADIV IMIGRASI, DAN TIBA DI DALAM PESAWAT GARUDA#,.

Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., Terus Setia Melayani Tuhan dimana saja berada. Kini menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Papua . (Foto Istimewa)

#BEGITU DUDUK SAYA PIKIR, SAYA PAKAI BAJU APA UNTUK PELANTIKAN, KARENA SERAGAM PDU2 SAYA MASIH DI MANOKWARI JADWAL PESAWAT TIDAK TERKONEKSI, AKHIRNYA SAAT PRAMUGARI MEMBERI PENGUMUMAN, SAYA LANGSUNG MENELPON KADIV PEMASYARAKATAN YG BERADA DI JAKARTA AGAR BANTU MENCARI PEGAWAI YANG PUNYA SERAGAM PDU2, DAN TOLONG BELIKAN PANGKAT UNTUK SAYA PAKAI, SAYA JUGA WA MEMINTA TOLONG, SETELAH ITU PESAWAT TINGGAL LANDAS#,.

#KETIKA TIBA DI JAKARTA JAM 10.15 WIB, SAYA MENELPON KADIV PAS, DAN TANYAKAN ADAKAH BAJU YANG DI DAPAT UNTUK DI PINJAMKAN SAYA PAKAI, DI INFOKAN BAHWA TEMANNYA MAS DEDY SEDANG MENUJU KE KEMANTERIAN MENGAMBIL BAJU PDU2, UNTUK SAYA PAKAI#,.

Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., dengan kedua anaknya, Terus Setia Melayani Tuhan dimana saja berada. (Foto Istimewa)

#SEMUA TUHAN MENYEDIAKAN DAN MEMBERI PERTOLONGAN TEPAT PADA WAKTUNYA, SAYA BERSAMA KADIV IMIGRASI TIBA DI KEMENTERIAN MAS DEDY DAN KADIV PAS SUDAH MENUNGGU, DAN KAMI MENCARI TEMPAT GANTI BAJU, KAMI MENUJU KE LANTAI 2 BERTEMU KABAG RUMAH TANGGA KEMENTERIAN (PAK IDRIS), UNTUK GANTI BAJU, TERNYATA SUDAH DI SIAPKAN MAKAN SIANG, SAYA DIAM MELIHAT TUHAN YESUS MELAKUKAN SEMUANYA SEMPURNA, DARI ORANG YANG SAYA KENAL SAMPAI PADA YANG SAYA TIDAK KENAL, DIPAKAI UNTUK MENOLONG SAYA DALAM PELANTIKAN DI HARI INI#,.

#PELANTIKAN BISA BERLANGSUNG DENGAN BAIK DAN LANCAR, PAPUA BARAT AKHIRNYA 4 (EMPAT) PIMTI YANG DILANTIK,.
1. SAYA MASUK MENJADI KAKANWIL PAPUA
2. KADIV PAS, (ASEP SUTANDAR) DILANTIK MENJADI KALAPAS KELAS I SUKAMISKIN,.
3. KADIV ADMINISTRASI (JHONI VESTA SIMAMORA) MENJADI KADIV ADMINISTRASI SULAWESI UTARA,.
4. KADIV IMIGRASI (PAMUJI RAHARDJO) MENJADI KADIV IMIGRASI KALIMANTAN BARAT#,.

#SESUNGGUHNYA ALLAH, ADALAH PENOLONG-KU, TUHANLAH YANG MENOPANG AKU#,.
(BEHOLD, GOD IS MY HELPER, THE LORD IS THE UPHOLDER OF MY LIFE)
—— MAZMUR 54 : 4 ——–

#GOD IS GOOD#,.

(Disadur Ulang Dari Postingan Facebook  Theo Ayorbaba, yang diposting  pada Jumat, tertanggal  13 November 2020)