Pemkot Jayapura 7 Kali Berturut-turut Raih WTP, Benhur Tomi Mano Akui Hasil Kerja Keras Seluruh OPD

0
115
Pelaksana Tugas Sekda Papua, Doren Wakerkwa, saat memberikan piagam WTP ke Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM., di Aston Hotel, Selasa (27/10)/2020). (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk ke tujuh kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kota Jayapura meraih opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan WTP yang diperoleh Pemkot Jayapura merupakan hasil kerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sesuai dengan penganggaran.

“Sudah tujuh kali kami raih WTP. 2 kali raih WTP Dengan Paragrap Penjelasan (WTP-DPP), lima kali WTP murni,” katanya,usai menerima penghargaan opini WTP, di Aston Hotel, Selasa (27/10/2020).

Ditambahkan, dalam memberikan opini WTP, BPK tidak hanya memeriksa anggarannya saja. Tetapi kata Benhur, hasilnya dimana meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Mereka (BPK) tidak hanya periksa anggaran saja. Tapi bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Ia mengakui, ada catatan yang diberikan BPK untuk Pemkot Jayapura yakni, memperbaiki asset pemerintah.

Untuk itu sambung BTM, pihaknya akan bekerjasama dengan BPK dalam mengaudit asset yang menjadi milik Pemkot Jayapura.

” Maka kami akan berusaha mempertahankannya. Di sisa kepemimpinan saya dua tahun maka saya ingin memberikan pelayanan keuangan yang terbaik,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here