MKKS SMP/MTs Se- Kota Jayapura Kumpul Rp. 22 juta Bantu Siswa Korban Kebakaran

0
104

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs se-kota Jayapura menyalurkan bantuan bagi peserta didik korban kebakaran di kawasan Dok IX, beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan kota Jayapura, Abdul Majid mengatakan, pemberian bantuan merupakan bagian dari implementasi nilai-nilai karakter pendidikan yang ada di sekolah. Sehingga MKKS kota Jayapura berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.22,9 juta.

“Bantuan kami serahkan langsung kepada anak-anak korban jadi total anak-anak SMP/MTs yang menjadi korban sebanyak 59 anak terbanyak ada di SMP Negeri 6 Jayapura,” katanya, di sela-sela kegiatan, Rabu (28/10/2020).

Dia berharap, semoga tali kasih yang dihimpun dari para kepala sekolah berupa seragam, buku, sepatu sedikit bisa meringankan beban orang tua murid. “Untuk proses belajar mengajar bisa disusus baiknya bagaiaman, dari pihak sekolah,” ujarnya.

Ketua MKKS, Purnama Sinaga menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian para kepala sekolah yang didukung oleh dewan guru serta orang tua dari peserta didik dari sekolah.

“Kami berpartisipasi dalam bentuk peduli kasih, bantuan dari kepada masyarakat juga kami serahkan dan pembagian seragam sekolah kepada pesrta didik,” katanya.

Sementara untuk proses belajar mengajar kata Purnama, agar para siswa tidak perlu kuatir, tentunya ada kebijakan dari pihak sekolah untuk mengatasi keterlambatan.

“Jadi dengan kata lain sekolah akan memberikan susulan atau pemberian tugas kepada peserta didik. Untuk belajar daring tidak mungkin tetapi kami akan memberikan pelajaran secara luring,” tandasnya.
(Gracio / LINTASPAPUA.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here