Bupati Mathius Awoitauw Launching Urusan KTP-El dan KK di Distrik Nimboran

0
56
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Jayapura, Herald Berhitu., saat diwawancara. (Irfan / LPC)

JAYAYPURA (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, pada hari Selasa (27/10/2020) ini akan melakukan launching pelayanan administrasi kependudukan baik itu berupa rekam dan cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), ataupun pembuatan Kartu Keluarga (KK) serta akte lahir di Distrik Nimboran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Jayapura, Herald J. Berhitu, S.Pd, menyatakan launching pelayanan administrasi kependudukan itu akan dilakukan di Distrik Nimboran.

“Ya betul (launching) itu di Distrik Nimboran akan launching untuk dokumen kependudukan. Karena kita kan sudah kasih naik (pemasangan) alat pencetak di Nimboran sudah tuntas. Jadi disana sudah bisa cetak dan rekam KTP, kemudian pembuatan KK dan akte kelahiran di atas sana,” katanya saat dikonfirmasi wartawan media online ini via telepon seluler, Senin (26/10/2020) malam.

“Jadi besok (hari ini) ada pak Misio selaku kepala bidang PIAK yang akan hadiri launching disana, yang sudah saya tugaskan mewakili saya kesana. Karena saya juga akan jadi pembicara dalam zoom meeting dengan Radio Khenambay Umbay tentang Disdukcapil Kabupaten Jayapura menyapa masyarakat. Kemudian berdasarkan informasi yang saya terima, bahwa launching itu akan dilakukan oleh pak Bupati Jayapura,” sambung pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah memberikan alat dan juga sudah ada petugas yang siap memberikan pelayanan di loket.
“Kita sudah berikan alat, tapi pak Distrik Nimboran maunya lakukan launching usai pemasangan alat dan sekaligus melakukan uji coba proses rekam dan cetak KTP, pembuatan KK dan akte kelahiran,” jelasnya.

“Kami hanya mensupport saja, dan Kepala Distrik Nimboran mengambil inisiatif itu maka kita mencoba mendukung acara launching tersebut. Ya, pak Kadistrik ini bagus karena dia yang langsung proaktif,” tambah Herald Berhitu. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here